Pabrik Tatakan Telur di Mojokerto Terbakar, Kerugian Mencapai Puluhan Juta - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Pabrik Tatakan Telur di Mojokerto Terbakar, Kerugian Mencapai Puluhan Juta

  Kamis, 2 Juni 2022

Pabrik tatakan telur, Mojokerto, Kebakaran, Terbakar,
Pabrik Tatakan Telur, PT Alhpa Akasia terbakar

Lenterainspiratif.id, Mojokerto – Kebakaran melanda pabrik pembuat tatakan telur PT Alfa Atasia yang berada di Desa Kebonagung, Kecamatan Puri, Mojokerto,Kamis (2/6/2022).

Dari informasi yang didapat di lokasi kejadian, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Api pertama kali terlihat di tempat oven yang saat itu sedang digunakan.

Diduga, api yang digunakan untuk meng-oven ini terlalu besar sehingga merembet dan membakar bahan produksi. Api pun semakin membesar dan melalap area oven dengan luas sekitar 320 m² ini.

Pekerja yang panik sontak saling bahu-membahu memadamkan api. Berselang 30 menit kemudian pemadam kebakaran sampai ke lokasi kebakaran untuk membantu menjinakan api.

“Kebakarannya sekitar pukul 10.00 WIB dan padam sekitar pukul 11.00 WIB,” papar Satpam PT Alfa Atasia, Supratno, Kamis (2/6/2022).

Kapolsek Puri, AKP Sri Mulyani mengatakan, sekitar pukul 10.15 WIB pihaknya mendapat laporan kebakaran di pabrik tersebut.
“Setelah itu kami langsung menghubungi pemadam kebakaran,” katanya di lokasi.

BACA JUGA :   H-2 Lebaran Idul Fitri, Terminal Kertajaya Mojokerto Mulai Ramai

Sebanyak lima mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api. Sejumlah karyawan yang ada di lokasi berusaha menyelamatkan beberapa bahan yang masih bisa dimanfaatkan.
“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Untuk kerugian kurang lebih Rp 30 juta,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sri juga menyebutkan, kebakaran terjadi saat karyawan sedang bekerja. Tiba-tiba muncul percikan api berasal dari open.

“Trey (wadah telur) ini masih basah, saat hendak dikeringkan tiba-tiba ada percikan api dari pembakaran open. Karena bahannya terbuat dari kertas jadi mudah terbakar,” pungkasnya.
Diketahui pabrik ini sudah dua kali terbakar. Yang pertama terjadi di tahun 2011 dan yang kedua terjadi pagi tadi, (2/6/2022). (Diy)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI