Kesiapan Lebih Matang, Tim Jurnalis Ternate FC Siap Tanding Di Laga Persahabatan Sepak Bola Antar Wartawan - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Kesiapan Lebih Matang, Tim Jurnalis Ternate FC Siap Tanding Di Laga Persahabatan Sepak Bola Antar Wartawan

  Kamis, 2 Juni 2022

Tim Jurnalis Ternate FC,

Lenterainspiratif.id | Ternate – Jurnalis Ternate FC siap bertanding pada laga persahabatan bola kaki antar wartawan tingkat kabupaten/kota se Maluku Utara (Malut) yang di gelar di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) pada tanggal 10-14 Juni 2022 pekan depan.

Dalam kesiapan penuh oleh tim Jurnalis Ternate FC ini di awali dengan melakukan rapat perdana, yang bertempat di Caffe Soccer Kita Ternate, dengan memperbincangkan kesiapan komposisi pemain serta fasilitas perlengkapan tim.

Biasa di sapa Alan Lee, sebagai asisten Manajer tim Jurnalis Ternate FC, dalam mengawali pembicaraan rapat perdana, Kamis (02/06/2022) tadi, bahwa dalam komposisi pemain Jurnalis Ternate FC sudah terpenuhi sesuai dengan aturan dari panitia sepak bola persahabatan di Halbar yakni maksimal 20 orang.

“Jadi kita di sini telah capai komposisi pemain sesuai dengan permintaan dari panitia sepak bola di Halbar, jadi ini semua pemain sudah 20 orang, tinggal bagaimana kita mempersiapkan tenaga dan fisik kita untuk bertanding saja,” ucap asisten Manajer.

BACA JUGA :   Gagal Nyalip Suporter Persebaya Surabaya Jatuh Dari Motor

Alan Le, juga menyampaikan bahwa untuk soal fasilitas seperti kaos bola sudah tersedia, yang terpentingnya adalah para pemain harus menyiapkan diri sebaik mungkin untuk bertanding.

Sementara Manajer Tim Jurnalis FC Rajak Idrus, sekaligus pelatih, menyampaikan beberapa point penting di saat berlaga di stadion, terkhususnya oleh pemain di Jurnalis Ternate FC saat ini.

Kata Jeck Sapan akrab Rajak ini bahwa ada tiga (3) point penting di antaranya, pertama, pemain harus siap dalam konteks mental dan diri saat bertanding nanti, kedua, para pemain harus selalu menjaga fisik dan tenaga dalam kesiapan bermain, dan terakhir ketiga, para pemain harus saling kompak dan saling percaya antara satu dengan lainnya.

“Karena siapapun dia, baik itu pemain top pun harus di landasi dengan sistem kekompakan anatar tim dan juga kepercayaan diri, agar terlihatnya baik dan bagus di saat bermain nantinya, soal menang dan kalah itu adalah takdir, tetapi yang terpenting adalah kekompakan dan kepercayaan tim,” ucapnya.

BACA JUGA :   Konsumsi Sabu, Pria di Gresik Diringkus Polisi

Untuk hal-hal lain, kata Jeck, akan terus di kordinasi kan melalui grup, agar tidak ada saling menyudutkan dan tidak ada yang saling terbebani, intinya harus saling mempercayai dan saling kerja sama yang baik sesama tim. (TT)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI