Usung Gerakan PMII Membumi : Syamsuddin Gelorakan PMII Jadi Jembatan Kepentingan Rakyat - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Politik

 

Usung Gerakan PMII Membumi : Syamsuddin Gelorakan PMII Jadi Jembatan Kepentingan Rakyat

  Rabu, 1 Juni 2022

Syamsuddin
Calon Ketua PKC PMII Jatim, M Syamsuddin Abdillah

Lenterainspiratif.id | Lamongan – PKC PMII Jawa Timur (Jatim) akan melaksanakan kegiatan Konkoorcab ke XXIV di Banyuwangi Jawa Timur pada 10 Agustus 2022 mendatang. Adapun agenda utama dalam forun ini adalah memilih Ketua Umum dan Ketua Kopri PKC PMII Jatim.

Salah satu calon ketua PMII Jatim adalah M Syamsuddin Abdillah. Dengan mengusung PMII membumi dan membumikan PMII, Syamsuddin berharap konkoorcab ini bukan hanya soal pilih memilih. Tetapi, juga merujuk ke titik baru pembangunan organisasi pasca-suksesi ke arah yang lebih baik.

“PMII membumi dan membumikan PMII merupakan platform yang akan saya bawa jika nanti mendapatkan amanah untuk memimpin PMII Jawa Timur,” tutur pria yang juga mantan Ketum PC PMII Lamongan itu.

Dalam pengertian PMII membumi yang Syamsuddin maksud adalah PMII kembali ke awal dideklarasikannya, yakni untuk berjuang membersamai perjuangan rakyat.
Syamsuddin berharap agar kedepannya PMII harus melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatan maupun advokasi.

BACA JUGA :   Talkshow Angkringan Pelajar Jilid 1, Bupati : Kaum Muda Harus Adaptif dan Inovatif

“Dalam visi misi saya jelas tergambarkan bahwa nantinya kaderisasi yang di lakukan di wilayah kerja PMII Jawa timur harus berkesinambungan dengan issue kawalan yang ada di setiap kabupaten/kota. serta nantinya PKC juga berkewajiban untuk memonitoring RTL pasca kegiatan kaderisasi yang ada di struktur cabang yakni PKL,” tambahnya.

Calon ketua yang mendapat nomor urut 5 ini juga menambahkan bahwa dia tidak bisa merealisasikan gagasan yang dia pikirkan tanpa doa serta dukungan dari seluruh komponen PMII yang ada di Jawa Timur, baik itu alumni maupun kader yang masih aktif berproses.

“Maka dari itu kami memohon dukungan serta masukan dalam proses pencalonan ini agar nantinya bila Allah merestui kami bisa membawa PMII Jawa Timur lebih baik,” tukasnya. (Diy)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI