Sebagai Ketua PWNU Malut, KH Amar Manaf Targetkan Beberapa Program Penting Kedepannya - Lentera Inspiratif

HOME // Maluku Utara

 

Sebagai Ketua PWNU Malut, KH Amar Manaf Targetkan Beberapa Program Penting Kedepannya

  Selasa, 31 Mei 2022

KH Amar Manaf

Lenterainspiratif.id | Ternate – KH. Amar Manaf telah terpilih sebagai Ketua Tanfidziah PWNU Provinsi Maluku Utara (Malut) periode 2022-2027. Kini beberapa target program penting yang akan laksanakan KH. Amar Manaf, di antaranya Pendidikan dan Dakwah.

Ketua Tanfidziah PW NU Provinsi Maluku Utara periode 2022-2027, KH. Amar Manaf kepada awak media, Selasa (31/05/2022), mengatakan ada beberapa target yang akan dilakukan di lakukan kedepannya, di antaranya, menyiapkan ketersediaan anggaran pembebasan lahan untuk pembangunan kantor NU Maluku Utara serta meyiapkan langkah terlaksananya ekonomi umat melalui pembentukan kampung nelayan.

“Hal ini seiring dengan kerja sama PB NU dengan pemerintah dan salah satu penempatanya di maluku utara. Oleh karena itu ada 2 kabupaten yang kami incar untuk penempatan kampung nelayan yaitu kabupaten pulau morotai dan kabupaten kepulauan sula,” ucap KH. Amar.

BACA JUGA :   Danrem 152/Babullah Pastikan Tidak Ada Prajurit Sebagai Calo Penerimaan Calon Prajurit TNI

Kedua kabupaten ini menurut Ketua PW NU, memiliki potensi ikan yang sangat besar sebingga harus disiapkan adalah pembentukan kelompok nelayan sehingga pada saatnya bisa siap memperoleh bantuan pemerintah.

“Saat ini ada beberapa kaders NU yang memiliki tanah yang sangat luas dan mengijinkan NU Maluku Utara untuk dimanfaatkan melalui program peternakan sapi dan PB NU bersedia membantu bibit sapi unggul ke Maluku Utara sehingga perlu disiapkan hal-hal teknis di lapangan,” sebutnya.

Sementara menurut KH. Amar, program lainya adalah pendidikan dan dakwah. Kata Dia, kedua program ini targetnya akan pelaksanaanya dikordinasikan dengan muslimat NU dan Al maarif.

“Upaya meningkatkan konsolidasi dengan badan otonomi NU lainya yang ada di maluku utara untuk pelaksanaan program dan kegiatan sesuai tugas dan fungsi masing-masing badan otonom,” ujar Ketua PW NU Malut.

BACA JUGA :   Hari Ini, LLDIKTI Wilayah XII Lakukan Vasitasi Kampus NU, M. Bugis : Saya Tetap Keluarkan Rekomendasinya

Sekedar di ketahui, Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-IV NU Maluku Utara di laksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 28-29 Mei 2022 yang berlangsung di Aula Saffa Asrama Haji, Kelurahan Ngade, Kota Ternate. Sementara dalam proses Konferwil tersebut berjalan dengan baik. (TT).






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI