Polres Tulungagung Evakuasi Jasad ABK Asal Batang yang Tewas Saat Cari Ikan - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Polres Tulungagung Evakuasi Jasad ABK Asal Batang yang Tewas Saat Cari Ikan

  Senin, 30 Mei 2022

Evakuasi jenazah

Lenterainspiratif.id | Tulungagung – Anak Buah Kapal (ABK) bernama Sahudi (38), warga Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah meninggal dunia saat melaut di perairan dekat Pulau Sumba, NTT.

Jenazah ABK KM Putra Sukses Mandiri tersebut selanjutnya dibawa ke Pantai Popoh di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, untuk diturunkan kemarin malam dan dibawa ke rumahnya.

Kapolsek Besuki AKP Sumaji mengatakan, awalnya korban ikut mencari ikan bersama KM Putra Sukses Mandiri V. Pada Kamis (26/05/2022) sekitar pukul 01.00 WITA.

Diketahui sebelum meninggal korban semat buang air lalu tidur bersama ABK lainnya. Anehnya saat ABK yang lain terbangun dan melanjutkan aktivitasnya, korban masih belum bangun.

Saat dibanginkan ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Mengetahui hal ini, saksi lalu melaporkan kejadian kepada nahkoda. Mereka lalu berkoordinasi dengan keluarga korban untuk proses evakuasi.

BACA JUGA :   Bus Harapan Jaya tertabrak KA di Tulungagung, 4 orang meninggal dunia

“Korban meninggal dunia saat berlayar di dekat Pulau Sumba di NTT,” ujarnya, Senin (30/05/2022).

“Sesuai kesepakatan dengan pihak keluarga, jenazah dievakuasi di Pantai Popoh. Kami hanya ketempatan untuk proses tersebut,” tuturnya.

Tim Inafis Polres Tulungagung yang juga tiba di lokasi kejadian melakukan visum terhadap jenazah korban. Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda kekerasan atau bekas penganiayaan pada tubuh korban.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI