Gara-gara Kemenyan, Rumah Lantai 2 di Kota Malang Ludes Terbakar - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Gara-gara Kemenyan, Rumah Lantai 2 di Kota Malang Ludes Terbakar

  Senin, 30 Mei 2022

Kemenyan, Rumah Terbakar, Kebakaran,
Rumah yang terbakar

Lenterainspiratif.id | Malang – Gara-gara bakar kemenyan sebuah rumah yang berada di Jalan Kolonel Sugiono Gang 2, Kelurahan Ciptomulyo, Sukun, Kota Malang ludes terbakar pada Senin (30/5/2022), sekitar pukul 11.30 WIB.

Berdasarkan informasi, rumah berlantai dua tersebut terbakar dalam keadaan kosong karena penghuni rumah sedang pergi ke pasar.

“Rumah itu kosong. Awalnya terlihat api di lantai dua. Dan kemudian cepat membesar,” ujar salah satu warga Sumiati (54) kepada wartawan di lokasi, Senin siang.

Warga yang mengetahui kejadian itu, lantas berusaha untuk memadamkan api. Bahkan salah satu warga bernama Yanuar (19), terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka dibagian kepala lantaran tertimpa kaca saat membatu proses pemadaman.

Api baru bisa dipadamkan setelah empat unit Mobil PMK dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

“Untungnya petugas PMK segera datang dan cepat memadamkan api,” kata Ketua RT02/RW03 Kelurahan Ciptomulyo, Muji Raharjo.

BACA JUGA :   Temuan BPK, 39 ASN di Mojokerto Masuk Data Penerima Bansos

Menurut Muji, kebakaran diduga akibat kebiasaan pemilik rumah membakar kemenyan di rumahnya. Dan kemudian meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

“Pemilik rumah punya kebiasaan bakar kemenyan. Sebelumnya sudah beberapa kali diingatkan, tapi tetap saja dilakukan,” tuturnya. (Fi)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI