Gagal Curi Handphone, Pemuda di Surabaya Malah Digebuki Warga - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Gagal Curi Handphone, Pemuda di Surabaya Malah Digebuki Warga

  Senin, 30 Mei 2022

Pelaku pencurian

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Samsul Irfan (28) warga Keputran Panjunan III, Surabaya babak belur dihajar massa usai tepergok mencuri handphone, Senin (30/5/2022).

Aksi pencurian itu terjadi di rumah milik Arif (25) yang berada di Girilaya, Sawahan, Surabaya. Pelaku kini sudah ditahan untuk diproses lebih lanjutlanjut di Polsek Sawahan.

“Benar, saat ini yang bersangkutan sudah kami tahan untuk proses lebih lanjut. Perkaranya karena mencuri handphone,” kata Kapolsek Sawahan, Kompol Risky Fardian.

Risky mengatakan, dalam menjalankan aksinya, Irfan tidak sendirian. Ia dibantu oleh seorang temannya. Mereka berboncengan mengendarai motor Honda Scoopy.

Saat melintas di depan rumah korban mereka melihat ada handphone yang tergeletak. Tanpa berfikir panjang pelaku langsung mengambil handphone tersebut.

Namun apesnya aksi pencurian itu dipergoki oleh korban. Pelaku yang panik langsung tancap gas. Korban pun mengejar pelaku hingga ke perempatan Jalan Girilaya – Jarak, dan berhasil dijatuhkan. Karena banyak warga, pelaku kemudian dihajar massa.

BACA JUGA :   Curi Motor, Pria di Jember Babak Belur Dihajar Warga

“Untuk temannya saat itu berhasil kabur menggunakan motor. Saat ini masih kami kembangkan, untuk memburu temannya itu,” jelasnya.

Kepada penyidik, Irfan mengaku baru pertama kali ini melakukan pencurian. Rencananya, handphone tersebut akan dijual dan buat senang-senang atau hepi-hepi.

“Pengakuannya baru sekali. Namun masih akan terus kami dalami lagi,” tandas Risky. (Fi)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI