Dua Pelajar di Jombang Dikeroyok Segerombolan Orang yang Diduga Anggota Perguruan Silat - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Dua Pelajar di Jombang Dikeroyok Segerombolan Orang yang Diduga Anggota Perguruan Silat

  Sabtu, 28 Mei 2022

Pengeroyokan
Gambar ilustrasi

Lenterainspiratif.id | Jombang – Dua pelajar di Jombang dikeroyok oleh sepuluh orang tidak dikenal saat melintas di jalan raya Karangmojo Kecamatan Plandaan. Diduga pemicunya adalah perselisihan antar perguruan silat.

Dua pelajar yang menjadi korban pengeroyokan adalah DNP (21) warga Kabupaten Bojonegoro dan RA (16) warga Kecamatan Plandaan.

Sepuluh orang yang diduga melakukan aksi pengeroyokan tersebut saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Plandaan.

Kapolsek Plandaan AKP Pranan Edi mengatakan, peristiwa pengeroyokan tersebut terjadi pada Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 23.30 WIB.

“Ada dua korban yang masuk dalam laporan kami, dan sekitar 10 orang masih dalam proses lidik,” jelasnya pada Sabtu (28/5/2022).

AKP Pranan Edi menjelaskan, kedua korban diberhentikan oleh segerombolan orang sepulang menghadiri hiburan hajatan di salah satu rumah warga.

Orang tidak dikenal tersebut meneriaki korban sebagai anggota salah satu perguruan silat.

BACA JUGA :   Tenggelam di Sungai, Bocah SMP di Jombang Belum Ditemukan

“Mereka (korban) diteriaki beberapa orang yang tidak di kenal dengan mengatakan ‘’ arek T- arek T “ yang maksudnya adalah anak SH TERATAI. Seketika itu beberapa orang yang tidak di kenal yang berjumlah ± 10 orang langsung memukuli secara bersama-sama,” ungkapnya.

Akibat pengeroyokan tersebut, kedua korban mengalami luka dan kerusakan pada sepeda motor yang ditumpanginya. Bahkan, salah satu korban alami patah tulang tangan kanan.

Setelah itu barang bukti sepeda motor dengan kerusakan bagian pengereman depan, telah diamankan di Mapolsek Plandaan guna kepentingan lebih lanjut.

“Pelaku yang terlibat nantinya akan kami kenakan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” Pranan memungkasi






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI