SWI Sumut Bertekad Perjuangkan Hak Publik - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

SWI Sumut Bertekad Perjuangkan Hak Publik

  Jumat, 27 Mei 2022

SMI Sumut
Ketua DPD SWI Kota Medan, Donald Sinaga

Lenterainspiratif.id | Medan – Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI) Sumatera Utara (Sumut) bertekad untuk terus memperjuangkan hak publik dalam mendapatkan informasi yang benar dan sesuai fakta.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (DPD SWI) Kota Medan Donald Sinaga mengatakan, SWI merupakan organisasi independen untuk mewujudkan wartawan yang profesional dan sejahtera.

“Keberadaan SWI juga untuk memperjuangkan kemerdekaan pers yang bebas dan bertanggungjawab. Ini sesuai visi dan misi yang tertuang dalam Anggaran Dasar SWI, ” ujar wartawan kawakan itu saat dijumpai sejumlah awak media, Kamis (26/5/2022).

Didampingi Sekretaris Endi Nababan dan Bendaharanya Syamsir Alam Nasution, Donald yang juga Pimpinan Umum Media Online mediapendamping mengatakan jika SWI Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Rahmad Syukur ini bertekad untuk terus memperjuangkan hak publik dalam mendapatkan informasi yang benar dan sesuai fakta.

BACA JUGA :   Warga Sekargadung Tangkap Dua Ular Raksasa Yang Nyasar di Desanya

“SWI bersifat terbuka, tidak berafiliasi dengan partai politik manapun dan tetap menegakkan Pers sebagai pilar ke empat demokrasi,” sambungnya seraya menyebut organisasi awak media itu didirikan oleh 6 (enam) orang pendiri pada 5 bulan Agustus tahun 2020 di Jakarta.

Danald yang aktif melakukan peliputan di Poldasu dan jajarannya itu pun mengutarakan, selain mengembangkan komunikasi positif antara pers, masyarakat, dan pemerintah, SWI juga membangun interaksi komunikasi sosial seluruh elemen bangsa dalam rangka mensukseskan pembangunan Indonesia dalam artian luas.

“SWI juga akan memberikan pengayoman hukum dan sosial kepada anggotanya serta menjadi lembaga Sertifikasi profesi Jurnalistik, terlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi dan tetap eksis selalu dan membawa kecerahan bagi media online dan juga memberikan edukasi pada wartawan ujarnya. (Endi Nababan)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI