Melawan Saat Diamankan, Pelaku Curanmor di Pasuruan di Dor Petugas - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Melawan Saat Diamankan, Pelaku Curanmor di Pasuruan di Dor Petugas

  Jumat, 27 Mei 2022

Pelaku curanmor

Lenterainspiratif.id | Pasuruan – Indra Pratama (25), warga Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan dibekuk polisi lantaran terbukti kerap melakukan pencurian sepeda motor di tempat kos dan parkiran minimarket di kota dan Kabupaten Pasuruan.

Pelaku yang sempat melawan saat hendak diamankan akhirnya dihadiahi timah panas oleh Tim Resmob Satreskrim Polres Pasuruan Kota.

“Akibat melawan saat dilakukan penangkapan, terpaksa kaki kiri pelaku ditembak petugas,” jelas Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden M Jauhari. Jumat (27/5/2022).

Dalam menjalankan aksinya, tersangka dibantu oleh pelaku lain berinisial US yang sampai saat ini masih DPO. Mereka membawa senjata tajam untuk menakut-nakuti korbannya.

Berdasar hasil penyidikan yang dilakukan petugas, pelaku telah beraksi di 7 TKP. 4 TKP di antaranya di sekitaran Jalan Arjuna, RT 5/RW 1, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Sementara 3 TKP pencurian lain dilakukan di wilayah Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA :   Bangunan di Pasuruan Rusak Akibat Gempa Malang

“Ada 1 kendaraan sepeda motor dinas plat merah yang dicuri komplotan pelaku di Kota Pasuruan. Saat ini barang buktinya berhasil kami amankan dan setelah ini kami serahkan kepada korban yang merupakan PNS Pemkab Pasuruan,” ungkapnya.

“Selain itu, uang hasil penjualan motor curian juga digunakan pelaku untuk membeli narkotika jenis sabu,” tegasnya.

Radem M Jauhari menambahkan, polisi juga berhasil membekuk penadah tempat Indra Pratama menjual motor hasil curiannya. Yakni, M Idrus (36), warga Dusun Klotokan, Desa Kebunrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

“Atas perkara ini, pelaku Indra kami jerat dengan pasal 363 KUHP. Ancamannya 7 tahun penjara. Sementara pelaku Idrus, kami jerat pasal 480 KUHP, ancamannya 4 tahun penjara,” tandasnya. (Suf)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI