Imbas Banjir, Arus Lalu-lintas di Probolinggo Alami Kepadatan Kendaraan - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Imbas Banjir, Arus Lalu-lintas di Probolinggo Alami Kepadatan Kendaraan

  Kamis, 26 Mei 2022

Banjir di Probolinggo

Lenterainspiratif.id | Probolinggo – Arus lalu lintas di Jalan Raya Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo mengalami kepadatan kendaraan akibat banjir.

Diketahui, hujan deras disertai petir terjadi di Kota dan Kabupaten Probolinggo sejak dini hari, Kamis (26/5/2022). Akibatnya sejumlah wilayah di Kabupaten Probolinggo terendam banjir.

Berdasarkan pantauan di lokasi, atrean kendaraan terjadi sejauh 3 KM. Sejumlah pengendara pun mengeluhkan kepadatan ini. Terlebih belum ada petugas yang mengurai kemacetan di sana.

“Banjir meluap ke jalan raya, banyak kendaraan melaju pelan, karena takut air masuk ke bagian mesin dan macet, akibatnya arus lalu lintas tersendat,” ujar salah satu pengguna jalan, Arifandi.

Selain itu, hujan deras tersebut membuat air sungai meluap ke pemukiman warga dan jalan raya pantura, khususnya di 5 desa. Yakni Desa Gending, Jati Adi, Pesisir, Brumbungan Lor, dan Desa Klaseman. Kelimanya berada di Kecamatan Gending.

BACA JUGA :   Memasuki Musim Hujan, Walikota Mojokerto Meninjau Aliran Sungai

“Iya benar (banjir), namun kami masih mendata KK yang terdampak banjir,” jelas Kades Jati Adi, Tutik Subardiyah.

Tidak hanya rumah, banjir juga membuat ratusan hektar sawah di Kecamatan Gending terendam air. Sampai saat ini, lalu lintas masih terpantau padat. Karenanya, waspada dan hati-hati bagi Anda yang melintas di sana. (Suf)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI