Seorang Kakek di Tulungagung Tewas Mengapung di Kolam Ikan Milik Menantunya - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Seorang Kakek di Tulungagung Tewas Mengapung di Kolam Ikan Milik Menantunya

  Rabu, 25 Mei 2022

Tempat kejadian perkara

Lenterainspiratif.id | Tulungagung – Nasib nahas menimpa seseorang kakek seorang kakek di Tulungagung. Pria lansia tersebut ditemukan tewas di kolam ikan milik menantunya di Desa Sumberingin Kidul.

Korban tewas adalah ATM (87), warga Desa Sumberejo Wetan, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto mengatakan, bahwa menurut keterangan menantunya lansia tersebut awalnya keluar rumah hendak berjalan-jalan. Namun ditunggu hingga petang, korban tidak juga pulang.

Pada hari Selasa (24/5/2022) sore saat saksi memberi makan ikan gurame di kolamnya yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah dikejutkan dengan korban yang dalam keadaan mengapung dan meninggal dunia.

“Saat memberi makan ikan, saksi terkejut melihat korban sudah meninggal mengapung. Selanjutnya saksi melaporkan temuan ini ke pihak desa dan diteruskan ke polisi,” ujarnya, Rabu (25/05/2022).

Polisi yang tiba dilokasi langsung melakukan olah TKP. Diketahui tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban.

BACA JUGA :   Pemkot Mojokerto Beri Paket Data Gratis Kepada 15.609 Siswa Untuk Pembelajaran Jarak Jauh

“Informasinya korban memiliki riwayat penyakit kronis dan sudah pikun,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Mohamad Anshori menerangkan selama Maret hingga April sudah terdapat 7 kasus orang meninggal tenggelam di kolam ikan. Mayoritas korban merupakan anak-anak. Polisi mengimbau kepada pemilik kolam ikan untuk memberi pengaman berupa jaring di tepinya.

“Kami minta agar pemilik kolam ikan memasang jaring pengaman atau membari pagar pembatas di sekeliling kolam. Apalagi yang bibir kolamya itu tidak tinggi. Minimal dengan terpasangnya jaring atau pembatas lain, kejadian serupa tidak terulang kembali,” pungkasnya. (Ji)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI