Perahu Motor yang Ditumpangi 11 Nelayan Tenggelam di Perairan Situbondo - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Perahu Motor yang Ditumpangi 11 Nelayan Tenggelam di Perairan Situbondo

  Rabu, 25 Mei 2022

Nelayan, Perahu Motor, Tenggelam, Situbondo
Para nelayan yang berhasil dievakuasi

Lenterainspiratif.id | Situbondo – Cuaca ekstrem membuat perahu motor jenis slerek dengan nama lambung “Bintang Artis” tenggelam di perairan  Desa Ketah, Kecamatan Suboh, Situbondo.

Nahkoda perahu motor Pak Dul (55) mengatakan, beruntung 11 nelayan yang berasal dari Desa Kilensari, Kecamatan Panaruka, Situbondo berhasil diselamatkan oleh perahu lain.

“Sebelum ditolong tiga perahu nelayan asal Panarukan lain yang melintas, saya dan teman-teman sempat terombang ambing sekita lima jam sembari berpegangan ke perahu motor yang terbalik;” ujar Pak Dul, Rabu (25/5/2022).

Pak Dul menyebut, perahu yang dikendarai oleh 11 orang tersebut tiba-tiba bocor setelah diterjang cuaca ekstrem dan langsung terbalik. Peristiwa itu terjadi di perairan Ketah, Suboh.

“Saya dan teman-teman berangkat dari pesisir Panarukan sekitar pukul 1400 WIB. Namun sebelum sampai di lokasi spot  ikan,  diterjang cuaca ekstrem yang mengakibatkan lambung  perahu,” beber Pak Dul.

BACA JUGA :   Ustadz Cabul Ponpes Darul Muttaqin Mojokerto Cabuli Santriwatinya, Akhirnya Ditetapkan Tersangka

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Situbondo, membenarkan adanya perahu motor jenis slerek tenggelam di perairan Mimbo. Beruntung seluruh nelayan tersebut berhasil diselamatkan. Sedangkan perahu motornya dibiarkan tenggelam di lokasi kejadian.

“Alhamdulillah, sebanyak 11 nelayan berhasil diselamatkan nelayan lain. Kerugian materi akibat tenggelamnya perahu motor tersebut, diperkirakan mencapai Rp 80 juta,” pungkasnya. (Ji)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI