Penyidikan Kasus Uang Baru 3,7 M Belum Ada Perkembangan, Kejari Layangkan P-17 ke Polresta - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Hukum

 

Penyidikan Kasus Uang Baru 3,7 M Belum Ada Perkembangan, Kejari Layangkan P-17 ke Polresta

  Rabu, 25 Mei 2022

Uang Baru, Mojokerto, 3,7 M,
Kasi Pidum Kejari Kabupaten Mojokerto, Ivan Yoko saat menunjukan salinan P-17

Lenterainspiratif.id | MOJOKERTOKejaksaan Negeri (Kejari) Mojokerto melayangkan p-17 terkait kasus uang baru sekitar Rp 3,7 miliar. Surat perkembangan hasil penyidikan ini dilayangkan ke penyidik Polresta Mojokerto lantaran belum adanya perkembangan kasus meski satu bulan penyidikan berjalan.

Kasi Pidum Kejari Mojokerto, Ivan Yoko mengatakan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) sejak 14 April 2022. Namun sudah satu bulan berjalan, kasus ini belum ada perkembangan dari penyidik Polresta Mojokerto.

“Karena satu bulan, kami melayangkan surat P-17 tertanggal 23 Mei 2022 perihal permintaan perkembangan penyidikan atas nama terlapor Jefy Riyanto dan kawan-kawan,” kata Ivan kepada awak media saat ditemui di kantornya pada, Selasa (24/5/2022).

Ivan juga mengaku jika pihaknya sempat berkoordinasi dengan penyidik terkait status terlapor yakni JRS dan kawan-kawan. Namun, sampai hari ini pihaknya juga belum menerima surat penetapan tersangka dari penyidik Satreskrim Polres Mojokerto Kota.

BACA JUGA :   Kisah Pasien Sembuh Virus Covid 19 di Mojokerto

“Sampai sekarang kami belum menerima penetapan tersangka dari penyidik. Kami sudah menunggu,”

Lebih lanjut, Ivan menjelaskan, saat ini pihak penyidik memiliki waktu 30 hari kalender untuk memberikan surat penetapan tersangka dan berkas perkara uang baru Rp 3,73 miliar. Jika tidak mampu memenuhi permintaan itu, maka polisi harus membatalkan penyidikan yang sedang berjalan dan memulai dari awal.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI