Truk Terguling di Tol Purwodadi-Malang KM 68 Picu Kepadatan Kendaraan - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Truk Terguling di Tol Purwodadi-Malang KM 68 Picu Kepadatan Kendaraan

  Senin, 23 Mei 2022

Truk, Terguling, Malang,
Truk yang terguling

Lenterainspiratif.id | Malang – Sebuah truk nopol L 8929 UB mengalami kecelakaan tunggal di Tol Purwodadi-Malang Km 68+A atau arah Surabaya-Malang pada Senin (23/5/2022) sekitar pukul 10.15 WIB.

GM Manager Operasi Jasa Marga Pandaan-Malang, Indrawan Agustono mengatakan, diketahui penyebab kecelakaan ini karena truk tersebut mengalami pecah ban. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Kecelakaan terjadi di Km 68+A, yang disebabkan truk mengalami pecah ban belakang kanan,” ujar Indrawan.

Indrawan menyebut, usai kecelakaan bak truk melintang di bahu luar jalan atau lajur 1 arah Surabaya-Malang dan menimbulkan kepadatan kendaraan.

“Ada tiga orang menumpang truk, termasuk sopir. Semuanya selamat, arus lalu lintas lancar, karena bak truk melintang bahu luar dan lajur 1,” bebernya.

Kanit PJR IV Ditlantas Polda Jatim AKP Rahmad Budiarto menjelaskan, truk engkel yang kecelakaan itu sedang memuat besi dan galfalum bekas. Truk itu dikendarai oleh Salamun (52) warga Cerme, Gersik.

BACA JUGA :   Gempa 3.7 Magnitudo Guncang Sulbar

Di dalam truk itu juga ada penumpang Abdul Gofir (32) warga Sampang, dan Muhamad solikin (22) warga Cerme, Gersik. Keduanya tidak mengalami luka berarti.

“Benar, kecelakaan itu karena pecah ban. Tadinya truk itu berjalan dari Pandaan-Malang dengan kecepatan sedang di lajur satu. Sampai di TKP KM 68.200/A tiba-tiba roda kanannya pecah sehingga truk itu selip ke kiri dan terguling,” kata AKP Rahmad.

Akibat kecelakaan itu, truk mengalami kerusakan di bagian body samping kanan lecet-lecet dan roda kanan bagian belakang pecah. (Fi)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI