Razia Balap Liar di Kediri, Polisi Amankan Puluhan Motor Tak Sesuai Standar - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Razia Balap Liar di Kediri, Polisi Amankan Puluhan Motor Tak Sesuai Standar

  Senin, 23 Mei 2022

Lokasi balap liar di Kediri

Lenterainspiratif.id | Kediri – Polisi membubarkan aksi balap liar di seputaran Simpang Lima Gumul (SLG), Minggu (22/5/2022) malam. Hasil dari razia balap liar tersebut petugas mengamankan puluhan motor tak sesuai standar.

Kasat Lantas Polres Kediri, AKP Firdaus Canggih Pamungkas mengatakan, ada sebanyak 26 sepeda motor berknalpot brong yang diamankan polisi.

“Sebanyak 26 kendaraan knalpot brong atau kendaraan tidak sesuai spektek ini kami dapatkan dari para pemuda yang akan melakukan aksi balap liar di area SLG,” kata AKP Firdaus Canggih, Senin (23/5/2022).

Firdaus menyebut, razia balap liar ini dilakukan berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan gerombolan pemuda yang sering melakukan balap liar di kawasan tersebut.

“Kami menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang resah adanya kendaraan yang berknalpot brong atau tidak sesuai spektek dan akan melakukan balap liar di SLG,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Bocah 13 Tahun di Kediri Tewas Terlindas Dump Truk

Aksi balap liar ini sangat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Untuk kendaraan langsung kami tilang sebagai bentuk efek jera para pengendara yang melanggar. Kami akan terus melakukan razia maupun patroli rutin di area SLG,” pungkas AKP Firdaus Canggih. (Suf)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI