Imbas PMK Bikin Penjual Daging Sapi di Kota Kediri Kelimpungan - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Imbas PMK Bikin Penjual Daging Sapi di Kota Kediri Kelimpungan

  Senin, 23 Mei 2022

Daging Sapi, Pedagang, PMK, Kediri
Pedagang daging sapi di Pasar Pahing Kota Kediri

Lenterainspiratif.id | Kediri – Imbas wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) membuat para penjual daging sapi di Kota Kediri kelimpungan. Pasalnya harga daging sapi yang semula tembus sampai 140 hingga 150 ribu per kilogram nya, kini harganya turun menjadi 110 ribu per kilogram nya.

“Tetap ada imbasnya untuk penjualan daging, meski tidak signifikan. Namun para pedagang mengeluhkan penurunan permintaan dari para konsumen. Biasanya konsumen membeli banyak, namun kini menjadi lebih sedikit,” kata Suparmi, pedagang daging sapi di pasar Pahing Kota Kediri, Senin (23/5/2022).

Suparmi menjelaskan, bahwa kualitas daging sapi yang di jual di Kota Kediri ini sangat layak untuk dikonsumsi, jadi masyarakat tidak perlu khawatir.

“daging sapi yang dijual di Kota Kediri bersih dan aman untuk dikonsumsi. Karena Pemerintah Kota Kediri melakukan pendekatan dan larangan jika sapi dari luar kota Kediri masuk. Selain itu Rumah Pemotongan Hewan di Kota Kediri juga dijamin bersih dan sehat,” Tambah Suparmi.

BACA JUGA :   Agus Wahjudi Utomo Nahkoda Baru Perbasi Kota Mojokerto, Siap Majukan Basket Mojokerto

Hal senada juga dikatakan oleh Tukimah, pedagang daging sapi yang lain. Saat ini harga daging sapi stabil di angka 100 ribu perkilo nya. Meskipun ada wabah PMK namun di Kota Kediri aman.

“Meskipun di beberapa kota di Jawa Timur ada yang diserang PMK, namun di Kota Kediri alhamdulillah aman. Cuma konsumen yang datang ke pasar untuk membeli daging menurun,” keluhnya. (Fi)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI