Dugaan Korupsi BPRS Kota Mojokerto, Kejari Panggil 4 Saksi - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Hukum

 

Dugaan Korupsi BPRS Kota Mojokerto, Kejari Panggil 4 Saksi

  Senin, 23 Mei 2022

BPRS, Kota Mojokerto, Korupsi, Mojokerto,
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Dugaan korupsi di tubuh PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Kota Mojokerto mulai didalami Kejaksaan Negeri (Kejari). Sebanyak 4 saksi diperiksa untuk mengusut perkara dengan nilai kerugian Rp 50 Miliar.

Adapun ke-empat saksi yang dipanggil dari internal dari PT BPRS Kota Mojokerto diantaranya Marketing BPRS yakni CR, SH selaku Kacab Pandaan, AR Kabag Umum dan IFB mantan Kacab di Kota Mojokerto.

“Pemeriksaan ini kita lakukan untuk memperkuat pembuktian dugaan tindak pidana korupsi pembiayaan di PT BPRS Kota Mojokerto,” kata Kepala Seksi (Kasi) Intelejen Kejari Kota Mojokerto Ali Prakosa kepada Lenterainspiratif.id, Senin (23/5/2022).

Lebih lanjut, Ali mengatakan jika penyidikan dugaan tindak pidana di PT BPRS masih terus berjalan. Rencanannya minggu ini pihaknya bakal kembali saksi kembali untuk diperiksa.

“Saat ini Tim Pidsus masih menyusun jadwal pemanggilan saksi-saksi lainnya,” paparnya.

BACA JUGA :   Permendikbud PPKS Terkesan Jadi Pelindung Seks Bebas Di kampus, Mulai Dikritik Aktifis Perempuan

Dalam pemberitaan sebelumnya, Dugaan korupsi PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Kota Mojokerto mulai diusut kejaksaan. Dari hasil audit yang diperoleh penyidik, dugaan kerugain negara dari Window Dressing pembiayaan-pembiayaan bank tersebut mencapai Rp 50 miliar.

“Window Dressing merupakan tindakan pemolesan laporan keuangan agar tampak seolah-olah menampilkan kinerja yang baik,” ucap Kepala Seksi (Kasi) Intelejen Kejari Kota Mojokerto Ali Prakosa, Selasa (8/2/2022).

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI