Turut Partisipasi Di HUT Kodam XVI/Pattimura, Korem 152/Baabullah Pecahkan Rekor Muri Makan 35.000 Papeda - Lentera Inspiratif

HOME // Maluku Utara // Daerah // Peristiwa

 

Turut Partisipasi Di HUT Kodam XVI/Pattimura, Korem 152/Baabullah Pecahkan Rekor Muri Makan 35.000 Papeda

  Minggu, 22 Mei 2022

Acara makan Papeda bersama

Lenterainspiratif.id | Ternate – Dalam rangka mensukseskan pemecahan rekor MURI makan papeda terbanyak dan terpanjang, Korem 152/Baabullah dan jajaran sukses menggelar acara makan Papeda bersama di sejumlah Kabupaten Kota Se-Maluku Utara. Minggu (22/05/2022).

Di ketahui, papeda sendiri merupakan makanan khas dari wilayah timur Indonesia tersebut, dimana rekor sebelumnya dipegang oleh Pemkot Jayapura dengan 11.000 porsi papeda, maka bertepatan HUT Kodam XVI/Pattimura ke-23 digelar pemecahan rekor MURI dengan mengadakan sejumlah 35.000 porsi Papeda yang dipusatkan di Jembatan Merah Putih Ambon-Maluku.

Selain di JMP kegiatan makan papeda bersama juga dilaksanakan di wilayah Korem 152/Baabullah yang meliputi Provinsi Maluku Utara, seperti di Kota Ternate dilaksanakan di Lapangan Salero, juga di ibu kota Kabupaten/Kota se-Malut.

Dalam keterangannya Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Wawan Subarjo, S.Sos., M.Si saat dikonfirmasi sejumlah awak media, menyampaikan bahwa pemecahan rekor MURI dengan makanan Papeda yang merupakan panganan khas dari wilayah timur Indonesia ini sebagai penghormatan dan kebanggaan kita terhadap kepada panganan lokal berbahan sagu.

BACA JUGA :   Edarkan Uang Palsu, Satpam Kiddoz Diringkus Polisi

“Selain memiliki citarasa yang khas, papeda ini juga sudah seperti makanan pokok bagi masyarakat khususnya di wilayah Maluku dan Maluku Utara sehingga dengan event yang bertepatan dengan HUT Kodam XVI/Pattimura yang ke-23 ini kita gaungkan kembali promosi pariwisata kuliner sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangkan wisatawan dari dalam maupun luar negeri,” terangnya. (TT).

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI