Sebrangi Sungai, Pencari Burung di Jember Terperosok dan Terbawa Arus - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Sebrangi Sungai, Pencari Burung di Jember Terperosok dan Terbawa Arus

  Minggu, 22 Mei 2022

Warga saat melakukan pencarian

Lenterainspiratif.id | Jember – Seorang pria di Jember tenggeleam terseret arus Sungai Santer di Dusun Krajan, Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, Sabtu (21/5/2022) sore.

Peristiwa itu berawal saat korban bernama Rizki (33) bersama 3 orang temannya yang lain bermaksud menyeberangi Sungai Santer untuk mencari burung.

Namun saat menyebrang arus sungai cukup deras korban pun terperosok dan terbawa arus sungai. Warga yang mendapatkan informasi langsung melakukan pencarian hingga malam hari.

“Tadi ada empat orang pemuda, mereka katanya cari burung. Terus menyebrang sungai. Mendadak arus tiba-tiba deras, dan satu orang terperosok tenggelam terbawa arus,” kata salah seorang warga setempat Munasir saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Berdasarkan informasi, korban yang terperosok dan terbawa arus sungai hanya satu orang. Sementara tiga orang lainnya selamat.

“Tapi satu yang namanya Rizki terbawa arus. Ini bersama warga mencari di sekitar aliran sungai,” ujarnya.

BACA JUGA :   Pengen Sabu Gratis, Pria Asal Malang Nekat Jadi Kurir Sabu Kini Berakhir Dipenjara

Selain mencari di sepanjang aliran sungai, kata Munasir, warga juga mencari keberadaan korban di sekitar DAM Krangkengan.

“Karena juga melewati bendungan (DAM Krangkengan) itu. Tapi masih nihil,” ucapnya.

Terpisah, Kepala PU Bina Marga Sumber Daya Air Kecamatan Kencong Umar Basar mengatakan saat kejadian arus sungai cukup deras.

“Kondisi air sekarang cukup besar (arus deras, red), dan balok debit air belum kita pasang. Jadi kita belum bisa melihat saat kejadian berapa Piscalnya (ketinggian debit air sungai). Ini kita juga mencari di sekitar DAM Krangkengan,” ujarnya. (Fi)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI