Geger, Pamit Beli Tuak, Warga Tuban Ditemukan Tewas di Galian Bekas Tambang - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Geger, Pamit Beli Tuak, Warga Tuban Ditemukan Tewas di Galian Bekas Tambang

  Minggu, 22 Mei 2022

Tim BPBD saat mengevakuasi korban

Lenterainspiratif.id | Tuban – Warga Dusun Tlogopule, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban digegerkan dengan temuan mayat di bekas tambang batu kapur sedalam sepuluh meter, Minggu (22/5/2022).

Korban tewas adalah Darmaji (45), warga Dusun Tlogopule, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Diketahui, Darmaji awalnya berpamitan mencari minuman tuak dan keluar rumah sejak hari Jumat lalu.

“Korban pamit kepada ibunya yang katanya mau ke warung tuak, namun korban sudah malam tidak pulang-pulang. Akhirnya keluarga korban dan warga sekitar mencari keberadaan korban,” terang AKP Carito, Kapolsek Semanding, Polres Tuban saat dikonfirmasi terkait kejadian itu.

Warga pun lantas melakukan pencarian di tempat korban biasa nongkrong dan juga menyisir kawasan lokasi bekas-bekas galian tambang kapur yang ada di Dusun Tlogopule.

Pada saat melakukan penyisiran dan pencarian hingga Sabtu (21/5/2022) tengah malam, warga menemukan keberadaan sepeda motor korban di bekas galian milik Tawi.

BACA JUGA :   Umat Hindu Mojokerto Gelar Upacara Melasti Dengan Sederhana

“Ketika melakukan pencarian saksi mengetahui ada sepeda motor korban dan juga sandal di atas lokasi bekas galian tambang milik Tawi. Selanjutnya saksi yang penasaran melihat ke dasar bekas galian tambang itu,” sambungnya.

Setelah melihat ke dasar bekas tambang dengan kedalaman sekitar 40 meter tersebut ternyata saksi melihat bahwa terdapat korban yang sudah ada di dasar tambang. Selanjutnya, warga melaporkan kejadian penemuan mayat tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Semanding, Polres Tuban.

“Kita yang mendapatkan laporan anggota langsung datang ke lokasi. Selanjutnya petugas dari Polsek semanding melakukan koordinasi dengan tim Sar BPBD Tuban untuk melakukan evakuasi korban yang berada di kedalaman kurang lebih 40 meter itu,” paparnya. (Man)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI