Diterjang Angin Kencang, Rumah Produksi Krupuk di Situbondo Ambruk - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Diterjang Angin Kencang, Rumah Produksi Krupuk di Situbondo Ambruk

  Minggu, 22 Mei 2022

Kondisi rumah yang hancur

Lenterainspiratif.id | SitubondoHujan deras disertai angin kencang membuat rumah seorang pedagang krupuk di Situbondo ambruk Sabtu (21/5/2022) sore.

Rumah yang ambruk tersebut adalah milik Muhammad Tasan (63), warga Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Situbondo yang sehari-hari digunakan untuk membuat krupuk.

Pada saat kejadian, Muhammad Tasan sedang membuat krupuk di dapurnya. Kini bangunan rumah tersebut kondisinya rata dengan tanah.

“Saat kejadian, saya sedang membuat krupuk. Bahkan, begitu ada suara keras seperti ada benda jatuh, saya langsung semburat keluar dari dapur,” ujar Kakek Muhammad Tasan.

Tasan menyebut, sebenarnya rumah yang ambruk tersebut adalah milik tetangganya yang bernama Riwanto (41) yang tidak ditempati dan ia gunakan untuk tempat produksi krupuk.

“Saya tidak punya rumah, namun saya hanya disuruh untuk menempati, sehingga saya gunakan untuk tempat usaha membuat krupuk,”bebernya.

BACA JUGA :   Rumah Warga Situbondo Rusak Berat Usai Tertimpa Tebing Longsor

Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Zainul Arifin mengatakan, selain mengakibatkan rumah semi permanen milik korban ambruk dan rata dengan tanah, namun sebagian perabot rumah tangga milik korban juga rusak, akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya.

“Meski dalam bencana tersebut tidak sampai menelan korban luka maupun korban jiwa, namun kerugian materi mencapai Rp.10 juta lebih,”katanya saat dikonfirmasi, Minggu (22/5/2022). (Suf)

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI