Gelar Paripurna, 6 Fraksi DPRD Kota Mojokerto Sampaikan Pandangan Umum LKPJ APBD 2021 - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Politik

 

Gelar Paripurna, 6 Fraksi DPRD Kota Mojokerto Sampaikan Pandangan Umum LKPJ APBD 2021

  Sabtu, 21 Mei 2022

Apbd 2021, Paripurna, DPRD Kota Mojokerto, Mojokerto
Rapat Paripurna DPRD Kota Mojokerto,Sabtu (21/5/2022)

Lenterainspiratif.id | MojokertoDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto menggelar Rapat Paripurna di Ruang Rapat DPRD Kota Mojokerto, Sabtu (21/5/2022). Adapun agenda rapat kali ini penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi atas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2021.

Sebanyak 18 wakil rakyat menghadiri rapat kali ini, sementara 7 lainnya tidak hadir dengan keterangN izin.

Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto membuka rapat paripurna sekitar pukul 20.15 WIB. Ia mengatakan jika rapat kali ini merupakan tahapan kedua pembicaraan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan ABPD tahun 2021.

“Yaitu penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Mojokerto,” ucap Sunarto saat memimpin rapat, Sabtu (21/5/2022).

Sunarto pun menjelaskan, teknis penyampaian pemandangan fraksi-fraksi DPRD Kota Mojokerto ini dengan terlebih dahulu mendaftarkan nama juru bicara tiap fraksi sebelum rapat paripurna ini berlangsung.
“Agar berjalan tertib maka sebelum rapat paripurna ini dilangsungkan masing-masing juru bicara fraksi telah mendaftarkan namannya,” jelasnya.

BACA JUGA :   Paguyuban Srikandi Grudug Lokasi Tambang Galian C Jatidukuh Gondang

Lebih lanjut, Sunarto mengaku sebanyak 6 fraksi telah mendaftarkan juru bicaranya untuk menyampaikan tanggapannya atas Pertanggungjawaban pelaksanaan ABPD tahun 2021 ini.
“Terkait dengan hak tersebut, dalam kesempatan ini telah mendaftarkan diri kepada pimpinan rapat sebanyak 6 orang juru bicara fraksi,” ucap Sunarto.

Adapu 6 jubir fraksi yang menyampaikan tanggapan Pertanggung Jawaban APBD tahun 2021 ini diantaranya; F-GKP yang dibacakan oleh Muhammad Harun, serta F-PDIP yang diwakili Rizki Fauzi Pancasilawan.

Sementara F-Golkar disampaikan oleh Rizka Ibnu Yulianto, sedangkan Wahyu Nur Hidayat ditunjuk menjadi jubir dari F-PKB.

Adapun pemandangan atas Pertanggungjawaban Pelaksanaan ABPD tahun 2021 dari F-Demokrat dibacakan oleh Deni Nofianto, dan untuk F-PAN disampaikan oleh Mulyadi.

Dalam rapat paripurna kali ini turut hadir Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari dengan ditemani jajarannya. (roe/adv)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI