Suport Bantuan Dari PT. IWIP, Puskesmas Kobe Melaksanakan Kampanye Sikat Gigi Masal Pada Anak SD Dan PAUD - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa // Daerah

 

Suport Bantuan Dari PT. IWIP, Puskesmas Kobe Melaksanakan Kampanye Sikat Gigi Masal Pada Anak SD Dan PAUD

  Jumat, 20 Mei 2022

PT IWIB, Kampanye Sikat Gigi
PT. IWIP dan Puskesmas Kobe menggelar kampanye Sikat Gigi

Lenterainspiratif.id | Halteng – Puskesmas Kobe menggelar Kampanye Sikat Gigi Massal anak Sekolah Dasar (SD) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Wilayah Kerja Puskesmas Kobe yang berpusat di halaman depan Puskesmas Kobe, Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng). Jumat (20/05/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Halteng, Pemerintah Desa Woejerana, perwakilan PT IWIP dan seluruh kepala Sekolah SD dan Kepala sekolah PAUD di Wilayah Kerja Puskesmas Kobe.

Dalam sambutan nya perwakilan dari Dinas Kesehatan Hi Dede Sabtu, menyampaikan kesehatan gigi dan Mulut perlu kita jaga sejak dini mulai dari sejak tumbuh gigi. Karena menurutnya, dari hasil riset tahun 2018 yaitu masalah penyakit gigi dan mulut adalah salah satunya gigi berlubang. Gigi tidak sehat tubuhpun bisa tidak sehat karena gigi adalah ujung tombak dari pencernaan makanan.

BACA JUGA :   Viral, Komplotan Maling Bersarung Gasak Dua Motor Milik Anggota Polisi di Tuban

“Saya bangga atas nama Dinas Kesehatan Kabupaten Halteng memberikan apresiasi kepada Tim Penyelenggara Kampanye dan Kepada PT. IWIP atas Dukungannya. Harapan kami kegiatan ini rutin dilaksanakan di sekolah-sekolah, tidak hanya berhenti disini. Anak akan sehat kalau gigi sehat,” ungkapnya.

Sementara sambutan Kepala Puskesmas Sahabuddin Taher, kembali mengucapkan terima kasih kepada PT. IWIP atas bantuan odol dan sikat gigi kepada puskesmas, dan juga terima kasih kepada seluruh sponsor yang berikan dukungan kegiatan ini. Pihaknya juga berharap dalam kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan gigi pada anak-anak.

Perwakilan sambutan PT IWIP, Gede Pandu Wirawan, mengapresiasi kegiatan Kampanye seperti ini. PT IWIP sangat mendukung dan siap apalagi tujuanya untuk masyarakat. Kesehatan gigi sangat penting.

“Kita harapkan kegiatan ini bisa berlanjut tidak hanya pada tahap pemberian sikat gigi dan odol tapi juga ada monitor mungkin yang bisa kami dapatkan misalnya angka gigi berlubang sebelum ada kegiatan dan sesudah ada kegiatan, itu yang perlu kami ketahui. Sehingga kedepanya bila ada kegiatan lagi PT IWIP bisa mensuport bukan hanya sikat tapi juga mungkin mendatangkan tenaga kesehatan. Harapan kami dari kegiatan Puskesmas bisa berikan info hasil dari kegiatan ini,” harapnya.

BACA JUGA :   Kecelakaan Pickup Kirim Cabai Tabrak Truk Parkir, 1 Orang Tewas dan 2 Kritis

Kembali Dokter Puskesmas Kobe: Dokter Gigi Agie, menyatakan dalam kampanye yang di gelar ini adalah langkah awal sebagai bentuk bagian dari upaya untuk meningkatkan perilaku menjaga kebersihan gigi dan mulut anak SD dan PAUD dengan cara menggosok gigi.

“Semoga Kampanye Sikat Gigi Massal pada SD dan PAUD dapat memberikan impact yang baik,” katanya.

Ketua Tim Penyelenggara Titus Barakka, saat di konfirmasi, menyampaikan kegiatan ini tujuanya memberikan edukasi kepada anak-anak bagaimana cara menggosok gigi yang baik dan benar.

“Kampanye Sikat Gigi Massal Anak SD dan PAUD ini kali pertama di Halteng yang Puskesmas Kobe gelar. Biasanya kegiatan sikat gigi seperti ini di sekolah-sekolah saja, dan itu juga rutin kami lakukan,” ucapnya.

“Kali ini kami namakan Kampanye Sikat Gigi karena melibatkan semua SD dan PAUD untuk sikat gigi serentak yang bertitik di Puskesmas. Alhamdulillah kami dapat bantuan odol dan sikat gigi dari PT IWIP jadi konsep kegiatanya seperti ini biar nantinya ada sesi penyerahan odol dan sikat gigi kepada peserta kampanye oleh PT IWIP,” ujarnya. (TT).

BACA JUGA :   Wisatawan Asal Surakarta Tewas Usai Terseret Ombak di Pantai Soge Pacitan





 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI