Tolak Pendirian Minimarket, Warga Tuban Gelar Aksi Tumpengan - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Tolak Pendirian Minimarket, Warga Tuban Gelar Aksi Tumpengan

  Kamis, 19 Mei 2022

Tuban, minimarket, Tolak pendirian minimarket,
Acara doa bersama yang dilakukan di Tuban

Lenterainspiratif.id | Tuban – Dalam rangka menolak pendirian minimarket di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Tuban puluhan warga menggelar acara tumpengan dan doa bersama.

Acara tumpengan dan doa bersama ini dilakukan tepat di depan Indomaret yang sudah beroperasi sekitar 1 bulan di desa tersebut.

“Kami menolak pendirian Indomaret yang sudah berdiri dan akan berdiri lagi Alfamart,” kata salah satu pria warga setempat yang enggan disebut namanya.

Lebih lanjut pria tersebut menuturkan keberadaan toko modern itu dapat mengganggu perekonomian masyarakat khususnya para pemilik toko kelontong. Terlebih jaraknya hanya hitungan meter saja.

“Jelas mengancam keberadaan toko kelontong, pendapatan pasti berkurang. Apalagi ini dekat sekali jaraknya,” ujar pria itu.

Sementara itu, Kapolsek Jenu AKP Gunawan Wibisono mengatakan, aksi warga itu memang bentuk protes pendirian Indomaret dan Alfamart yang akan dibangun.

BACA JUGA :   Kecelakaan MPV Isuzu Panther Vs Truk Tronton di Tuban 4 Orang Tewas

Meski begitu aksi berlangsung aman dan lancar tanpa ada keributan, karena warga hanya menggelar tumpengan serta berdoa.

“Ya benar ada aksi penolakan pendirian Indomaret dan Alfamart, aksi berlangsung aman warga membubarkan diri dengan tertib,” kepada media di lokasi. (Man)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI