Ini Pesan Mindo Sianipar Dalam Pelatihan Usaha Olahan Ikan di Kota Mojokerto   - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Ini Pesan Mindo Sianipar Dalam Pelatihan Usaha Olahan Ikan di Kota Mojokerto  

  Kamis, 19 Mei 2022

Ini Pesan Mindo Sianipar Dalam Pelatihan Usaha Olahan Ikan di Kota Mojokerto  
Mindo Sianipar saat membuka pelatihan secara online

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Ratusan ibu ibu ikuti pelatihan pengembangan usaha olahan ikan di Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Pelatihan dibuka secara langsung oleh anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Mindo Sianipar secara online.

Dalam acara tersebut Mindo Sianipar mengajak ibu ibu tersebut menggalakan budidaya ikan agar ada pengembangan usaha olahan ikan terus berjalan, sebagai salah satu langkah upaya peningkatan ekonomi masyarakat.

Saat pelatihan pengembahan usaha olahan ikan secara virtual di aula Kelurahan Meri Kota Mojokerto, Kamis (19/5/2022) melalui zoomeating bersama 100 ibu-ibu dari seluruh Kota Mojokerto.

“Masyarakat harus membudidayakan ikan agar usaha pengelolahan ikan terus berjalan dan berkembang,” kata Mindo saat membuka acara.

Menurut Mindo melalui kegiatan pelatihan akan terjadi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). “Karena melalui sumber daya manusia yang berkualitas akan dapat menciptakan inovasi serta terobosan-terobosan yang dibutuhkan masyarakat,” kata Mindo, sapaan Ir. Mindo Sianipar.

BACA JUGA :   Ini 17 Sektor Yang Diperbolehkan Untuk Tatanan Normal Baru Produktif Aman di Mojokerto

Sementara itu, Ery Purwanti Ketua Komisi III DPRD Kota Mojokerto mengatakan, pelatihan usaha olahan ikan menjadi produk yang bisa membantu ekonomi masyarakat dalam upaya menciptakan ekonomi masyarakat mandiri, modern dan kreatif.

“Pelatihan sebagai wujud ekonomi mandiri, modern dan kreatif selain karena adanya permintaan dari warga Kota Mojokerto juga karena kejelian dari Bapak Mindo Sianipar yang melihat potensi besar yang belum termanfaatkan secara maksimal,” ujarnya. (Roe)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI