Gegara Percikan Api Las, Studio Musik di Jember Ludes Terbakar - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Gegara Percikan Api Las, Studio Musik di Jember Ludes Terbakar

  Rabu, 18 Mei 2022

Kebakaran, Studio Musik, Terbakar, Jember,
Petugas saat memadamkan api

Lenterainspiratif.id | Jember – Diduga gegara percikan api las, sebuah studio musik lorong Fara Disa yang berada di Komplek Perumahan Rabbani Residence blok D13 Lingkungan Sawah, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember, terbakar.

Diketahui insiden kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (17/5/2022) malam yakni sekitar pukul 18.45 WIB. Saat itu pemilik bersama rekan-rekannya mengelas di dalam ruangan studio. Setelah itu percikan api tersebut mengenai karpet dan dalam waktu cepat membakar seisi barang-barang elektronik dalam ruangan studio.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Petugas Regu Mako A Damkar dan Penyelamatan Pemkab Jember yang mendapatkan laporan langsung ke TKP dan melakukan pemadaman.

Namun barang-barang elektronik diantaranya lampu sorot, Empat buah AC, gulungan kabel-kabel, dan alat-alat elektronik lainnya yang berada di ruangan studio seluas kurang lebih 6×10 meter itu tidak bisa diselamatkan.

BACA JUGA :   Gudang Di Margomulyo Terbakar, Ini Jumlah Damkar Yang Turun

Kerugian ditaksir kurang lebih Rp 50 juta, dan diketahui dari lokasi kejadian. Seekor kucing sedang hamil mati akibat kebakaran tersebut. Karena diduga berada di dalam ruangan studio dan menghirup asap dari kebakaran.

“Tadi kami terima laporan sekitar pukul 19.00 WIB. Kami ada 6 orang personel langsung menuju lokasi kebakaran dengan satu armada truk damkar,” kata Danru Mako A Damkar dan Penyelamatan Pemkab Jember Suharto saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, Selasa (17/5/2022) malam.

Tidak ada korban dalam musibah kebakaran tersebut.

“Namun kerugian ditaksir Rp 50 juta, karena banyak alat-alat elektronik yang terbakar. Alhamdulillah api yang besar cepat dipadamkan dan tidak sampai meluas ke bangunan yang lain,” ungkapnya. (Suf)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI