Sopir Bus PO Ardiansyah Jalani Tes Urine Usai Alami Kecelakaan di Tol Sumo - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Sopir Bus PO Ardiansyah Jalani Tes Urine Usai Alami Kecelakaan di Tol Sumo

  Selasa, 17 Mei 2022

Tol Sumo, Tes Urine, Kecelakaan Bus, Mojokerto, Tol Surabaya-Mojokerto
Direktur RS Citra Medika dr. Wahida Rahmaniah

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Usai terlibat kecelakaan di Tol Surabaya – Mojokerto (Sumo), dua sopir bus Perusahaan Otobus (PO) Ardiansyah menjalani tes urine.

Kabar tersebut dibenarkan Direktur RS Citra Medika dr. Wahida Rahmaniah yang mengtakan, pihaknya telah diminta Polda Jatim untuk uji amphetamine kepada sopir bus yang terlibat kecelakaan tunggal di Tol Surabaya – Mojokerto.

“Ya kami diminta untuk melakukan tes uji Amphetamine kepada driver cadangan Ade Firmansyah,” ujarnya kepada awak media pada, Selasa (17/5/2022).

Dr Wahida juga mengatakan jika hasil dari tes urine bakal disampaikan kepada pihak kepolisian. “Untuk hasilnya, secara resmi akan di sampaikan pihak kepolisian,” paparnya.

Sedangkan kondisi Ade Firmansyah saat ini sudah membaik dan dalam sadar. “Ade bisa diajak berkomunikasi dan hanya luka memar di bahu kanan,” tukas dr Wahida

BACA JUGA :   Ngeri, Ular Kobra Sepanjang 2 Meter Bersembunyi Dibalik Keramik Rumah Warga Mojokerto

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Heru Sudjio menyebutkan jika kedua sopir bus telah menjalani tes urine. Adapun hasilnya hasilnya bakal disampaikan lebih lanjut.

“Betul sudah kita lakukan pemeriksaan tes urine kepada yang bersangkutan dan hasilnya akan disampaikan oleh Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan,” kata Heru, Senin (16/5/2022).

Adapun dalam kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto terdapat dua driver bus yang terdiri dari sopir utama dan cadangan.

Sopir utama yakni Ahmad Ari Ardiyanto (31), warga Desa Mboteng, Kecamatan Menganti, Gresik dan kini menjalani pemeriksaan kepolisian Polresta Mojokerto. Sementara Ade Firmansyah (29) Sopir cadangan mengalami luka serius dan kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Citra Medika.

Dalam keterangan Heru, saat terjadi kecelakaan bus pariwisata dikemudikan sopir cadangan. pergantian sopir tersebut terjadi di rest area Ngawi saat perjalanan Yogyakarta menuju Surabaya.

BACA JUGA :   Kecelakaan Maut di Banyuwangi Satu Orang Tewas Terjepit Kendaraan

“Pergantian sopir terjadi di rest area Ngawi. Selanjutnya sopir yang asli istirahat di belakang, kemudi diambil alih oleh sopir kedua hingga terjadi kecelakaan tadi pagi,” tukasnya. (Diy)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI