Pemkab Mojokerto Kembali Raih Opini WTP dari BPK - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Politik

 

Pemkab Mojokerto Kembali Raih Opini WTP dari BPK

  Selasa, 17 Mei 2022

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat menerima LHP dari BPK

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD tahun anggaran 2021. Penghargaan tertinggi dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI ini, berhasil diterima Pemkab Mojokerto sebanyak 8 kali berturut-turut.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tersebut diterima langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati di gedung BPK RI Perwakilan Jawa Timur, Selasa (17/5/2022) pagi.

LHP dari BPK ini didapat Pemkab Mojokerto usai menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Mojokerto tahun anggaran 2021 beberapa waktu lalu.

LHP yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK-RI Jawa Timur Sigit Pratama Yudha, ini merupakan bentuk apresiasi BPK RI terhadap kinerja keuangan Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan diwujudkan dengan memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD tahun anggaran 2021.

Kepala Perwakilan BPK-RI Jawa Timur Sigit Pratama Yudha mengatakan, opini yang diberikan BPK merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran penyajian laporan keuangan.

BACA JUGA :   Didemo Suporternya, Nasib Pelatih Persela Lamongan Teracam

Bukan merupakan jaminan bahwa laporan keuangan yang disajikan oleh pemerintah sudah terbebas dari adanya fraud atau tindakan kecurangan lainnya.

“Kami berharap raihan opini WTP ini dapat terus dipertahankan di masa mendatang, serta dapat mendorong jajaran pemerintah daerah untuk meningkatkan tata kelola keuangan pemerintah yang transparan dan akuntabel, sehingga opini WTP dapat diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya mewakili Ketua BPK-RI Perwakilan Jawa Timur.

Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen baik dari sisi pemerintah maupun masyarakat, yang telah bersama-sama mendukung Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam melakukan pengelolaan keuangan negara dengan penuh tanggung jawab.

“Terima kasih kepada semua elemen yang telah mendukung kami (Pemerintah Kabupaten Mojokerto) dalam melakukan pengelolaan keuangan negara dengan penuh rasa tanggung jawab. Semoga semuanya bisa kita pertanggungjawaban dengan baik, sehingga kita akan mendapatkan opini WTP kembali di tahun depan seperti yang kita harapkan,” harapnya. (Roe/adv)

BACA JUGA :   Terungkap Bisnis Prostitusi Online Berkedok Salon Sudah Satu Tahun Berjalan





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI