Kecelakaan Maut di Tol Sumo, Begini Pengakuan Korban - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Kecelakaan Maut di Tol Sumo, Begini Pengakuan Korban

  Selasa, 17 Mei 2022

Tol Sumo
Imron saat menunjukan foto Jerry yang masih menjalani perawatan

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Bus yang membawa rombongan wisatawan mengalami kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto. Akibatnya 14 orang tewas dan 19 orang lainnya mengalami luka-luka.

Berdasarkan pengakuan salah satu keluarga korban, Jerry (29), warga Benowo Gang 2, Surabaya yang saat ini masih menjalani perawatan mengatakan, sebelum Jerry dan rombongan kecelakaan, dia sempat menelepon keluarganya di rumah.

Melalui sambungan telepon tersebut Jerry menyampaikan bahwa sopir utama digantikan oleh sopir cadangan yang tidak terbiasa perjalanan jauh. Itu sebabnya rombongan tidak sampai-sampai di Surabaya

“Sempat dapat kabar dari Mas Jerry, katanya sopir yang gantikan itu sopir ketiga dan kondisi ngantuk. Katanya tidak biasa perjalanan jauh,” ungkap Imron, menirukan perkataan Jerry, saudaranya melalui telepon sebelum kecelakaan, di rumah duka,” Selasa (17/5/2022).

Lebih lanjut Imron menjelaskan, bahwa Jerry berangkat liburan ke Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah bersama anaknya Wawa (15), yang saat ini masih kritis di rumah sakit. Juga Maftuka (40), keluarga Jerry lainnya yang dinyatakan tewas akibat insiden kecelakaan itu.

BACA JUGA :   Korban Meninggal Kecelakaan Bus di Tol Surabaya-Mojokerto Bertambah jadi 14 Orang

“Mudah-mudahan Mas Jerry dan anaknya segera sembuh dan sehat kembali. Doanya ya mas. Sehat-sehat semua,” tutur dia.

Semua jenazah korban kecelakaan bus itu telah dimakamkan. 13 jenazah korban dimakamkan di Makam Islam Benowo Krajan, Surabaya dan 1 lainnya di daerah Gresik.

Sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta juga menyebut bahwa sopir cadangan yang mengandalikan bus tersebut mengakui mengantuk.

“Kami pastikan yang bersangkutan (sopir bus) mengakui, sementara mengantuk. Tapi kami akan dalami, berpotensi menjadi tersangka karena kelalaiannya hingga mengakibat orang lain meninggal dunia,” terang Nico di Mapolda Jatim. (Fi)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI