ODGJ di Situbondo Diamankan Usai Ngamuk dan Lempari Rumah Warga - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

ODGJ di Situbondo Diamankan Usai Ngamuk dan Lempari Rumah Warga

  Senin, 16 Mei 2022

ODGJ, Situbondo,
Petugas saat mengamankan ODGJ di Situbondo

Lenterainspiratif.id | Situbondo – Gara-gara sering mengamuk dan melempar batu ke rumah warga, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Ikbar (29) asal Dusun Lugundang, Desa Talkandang, Kecamatan Kota, Situbondo diamankan petugas Satpol PP.

Petugas awalnya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada ODGJ yang mengamuk, petugas pun datang dan menangkap ODGJ tersebut.

Kasatpol PP Kabupaten Situbondo Buhari mengatakan, ODGJ tersebut diamankan petugas di rumahnya. Selanjutnya, ia langsung dititipkan di Puskesmas Jiwa Mlandingan, Kabupaten Situbondo.

“Setelah berhasil diamankan, atas permintaan keluarganya, untuk sementara Ikbar dititipkan di Puskesmas Jiwa Mlandingan, Situbondo,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Situbondo, Senin (16/5/2022).

Menurut dia, sebetulnya pihak keluarga akan menitipkan Ikbar di shelter Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Situbondo. Namun, karena hingga Minggu (15/5/2022) malam, belum ada jawaban dari petugas Dinsos Kabupaten Situbondo.

BACA JUGA :   Pelabuhan Ketapang Ditutup, Ini Sebabnya

“Sehingga akhirnya pihak keluarga sepakat untuk menitipkan ke puskesmas jiwa di Mlandingan. Sebab, dalam beberapa pekan terakhir Ikbar meresahkan warga, karena sering mengamuk dan melempar rumah warga,” pungkasnya. (Suf)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI