Truk Kontainer Tabrak Parkiran Pabrik di Mojokerto, Puluhan Motor Rusak Parah - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Truk Kontainer Tabrak Parkiran Pabrik di Mojokerto, Puluhan Motor Rusak Parah

  Sabtu, 14 Mei 2022

Truk kontainer seruduk parkiran pabrik
Truk kontainer seruduk parkiran pabrik di Mojokerto

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Puluhan motor milik karyawan PT Rasindo dan PT Surabaya Autocomp Indonesia (SAI) di area Ngoro Industri Persada (NIP) rusak parah usai diseruduk sebuah Truk kontainer bermuatan minuman kemasan botol.

Penjaga parkiran PT Rasindo dan PT SAI Ali Sabana mengatakan, insiden kecelakaan tunggal ini terjadi pada Jumat (13/5/2022) sekitar pukul 11.30 WIB. Bermula saat truk bernopol S 9818 UN itu melaju dari selatan ke utara. Truk yang dikemudikan Lutfi asal Jombang ini utara mengangkut teh botol PT Hon Chuan dari blok F2 nomor 1 NIP, di Dusun Sukorejo, Desa Lolawang.

Setiba di lokasi tepatnya pertigaan di depan parkiran sepeda motor karyawan PT Rasindo dan PT SAI, truk kontainer itu diduga mengalami rem blong.

“Truk mengalami rem blong. Langsung lompat pagar saking beratnya,” ujar Ali kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Jumat (13/5/2022).

BACA JUGA :   Pelaku Pembunuhan Pria Asal Jombang Di Trowulan Ditangkap Berkat Anjing Pelacak 

Letak parkiran motor yang lebih rendah dari trotoar jalan, membuat Trailer tersebut langsung menerjang trotoar dan melompat ke parkiran saat mengalami rem blong.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu. Sopir truk tersebut Lutfi juga hanya mengalami luka ringan. Dipastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu.

“Sekitar 25 motor yang tertabrak. Sopirnya yang terluka terkena benturan, sudah dibawa ke Puskesmas Ngoro,” kata Ali.

Kapolsek Ngoro Kompol Subianto membenarkan trailer itu lepas kendali menyeruduk parkiran dan puluhan sepeda motor milik karyawan PT SAI dan PT Rasindo karena mengalami rem blong.

“Truk kontainer remnya blong sehingga tak bisa berbelok, lalu diluruskan sehingga menabrak tempat parkir karyawan pabrik,” ungkapnya.

Kasus kecelakaan ini diserahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto. Adapun puluhan sepeda motor yang rusak akan mendapatkan ganti rugi dari pihak ekspedisi atau pemilik truk kontainer.

BACA JUGA :   Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Mojokerto, Dewan Minta Percepatan Terbentuknya Heard Imunnity

“Kerusakan sepeda motor lebih dari 10 (unit),” tukasnya. (diy)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI