Ribuan Buruh Bakal Geruduk Gedung DPRD Provinsi Jatim - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Ribuan Buruh Bakal Geruduk Gedung DPRD Provinsi Jatim

  Sabtu, 14 Mei 2022

Demo, Buruh, Surabaya,
Demo Buruh

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Dalam rangka memperingati, Hari Buruh Internasional 2022 yang tertunda pada 1 Mei karena mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, hari ini ribuan buruh di Jawa Timur akan menggelar demo di Gedung DPRD di Jalan Indrapura.

Berdasarkan informasi, dijadwalkan ada sekitar 20 ribu buruh dari berbagai kabupaten dan kota di Jatim akan tiba di Surabaya sekitar pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Massa yang terdiri dari berbagai elemen dan perwakilan dari Partai Buruh tersebut akan bertemu di titik kumpul utama di depan Mall Royal Plaza, Jl. A Yani Surabaya, untuk kemudian bergerak Bersama menuju Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur.

“Momen Hari Buruh (May Day) tahun ini digunakan untuk pemantapan tekat kaum Buruh untuk membangun kekuatan politiknya sendiri melalui Partai Buruh,” kata Ketua Komite Eksekutif Partai Buruh Jatim, Jazuli dalam keterangan resmi, Sabtu (14/5/2022).

BACA JUGA :   Mengejutkan, Wanita Tewas Berlumuran Darah Diduga Dihantam Pakai Besi 

“Selama ini Buruh hanya dijadikan komoditas politik lima tahunan, setelahnya kesejahteraan buruh diabaikan. Dengan lahirnya Partai Buruh, maka kaum buruh siap berkontestasi dalam Pemilu 2024 mendatang. Sudah saatnya buruh mengambil peran dalam penentuan arah bangsa melalui kekuasaan politik, kami akan datang dengan 18 tuntutan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, akan berupaya mengawal aksi demontrasi supaya aman dan kondusif.

“Kita akan berupaya agar aksi berjalan tertib dan tidak mengGanggu aktivitas masyarakat baik di jalan raya maupun tidak menutup badan jalan. Namun kami menyampaikan mohon maaf kepada masyarakat yang mungkin terganggu aktivitas,” ujar Yusep.(fi)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI