Polisi Amankan Sisa Makanan Penyebab Keracunan Masal di Jombang - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Polisi Amankan Sisa Makanan Penyebab Keracunan Masal di Jombang

  Sabtu, 14 Mei 2022

Keracunan, Jombang
Petugas saat melakukan pendataan korban keracunan

Lenterainspiratif.id | Jombang – Kasus keracunan massal yang terjadi di Dusun Garu, Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Termasuk mengamankan sisa hidangan acara yasinan yang diduga jadi penyebab keracunan massal tersebut.

Kapolsek Kesamben, AKP Ahmad mengatakan, warga mengalami keracunan usai menyantap hidangan nasi kotak saat acara Yasinan di salah satu rumah warga setempat, Rabu (11/5/2022) malam.

“Dari hasil kita mendatangi TKP, kita mengamankan sisa telur yang belum dimasak. Kelihatannya sudah busuk, sampel sudah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan,” tuturnya. Sabtu, (14/5/2022).

Berdasarkan hasil pendataan yang dilakukannya bersama petugas terkait, korban keracunan mencapai sekitar 40 an warga.

“Data sementara yang dirawat di Puskesmas dan rumah sakit ada sekitar 12 orang. Total sementara korban yang terdata ada 40 orang,” katanya.

Kapolsek mengungkapkan, akan melakukan pemeriksaan pada sejumlah warga termasuk pemilik rumah tempat yasinan. Korban keracunan massal ini menunjukkan keluhan seperti mual, diare, pusing dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda.

BACA JUGA :   Siswa SMK Budi Utomo Panen Prestasi Berkat Antusias Dalam Mengajar

“Kita akan periksa saksi-saksi maupun tuan rumah,” ujarnya.






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI