Sempat Hanyut, Nelayan di Rompon Kota Ternate Ditemukan Selamat

HOME // Daerah // Maluku Utara

 

Sempat Hanyut, Nelayan di Rompon Kota Ternate Ditemukan Selamat

  Jumat, 13 Mei 2022

Nelayan, Ternate, Hanyu
Petugas saat melakukan pencarian nelayan di rompon

Lenterainspiratif.id | Ternate – Seorang nelayan berinisial IR (48 thn) jenis laki-laki asal kelurahan Jambula Kota Ternate dilaporkan hanyut terbawa arus saat memancing di rompon. Kantor Pencarian Dan Pertolongan atau Basarnas Ternate mendapat laporan tersebut pada Jumat (13/05/2022).

Kepala Basarnas Kota Ternate, Muhammad Arafah, menjelaskan sesuai dengan kronologisnya, bahwa pada tanggal 13 Mei 2022, Pukul 10.00 WIT, Korban keluar memancing menggunakan Longboat di rompong yang berada di sekitaran Perairan Jambula.

Namun kata Arafah, sekitar pada pukul 14.00 WIT, terjadi hujan deras disertai angin kencang lalu pihak keluarga mencoba menghubungi korban via HP dan mendapatkan informasi bahwa longboat korban mengalami mati mesin dan saat ini hanyut terbawa arus dan ombak.

“Selanjutnya pada pukul 19.24 WIT, Tim Rescue Basarnas Ternate langsung bergerak menuju ke LKP Duga menggunakan Kapal KN SAR 237 PanduDewata untuk melaksanakan pencarian terhadap korban setelah menerima laporan pihak keluarga,” ucap Kepala Basarnas.

BACA JUGA :   Komite III DPD-RI Malut Lakukan Kunjungan Kerja Di Dinas Kesehatan Kota Ternate

Arafah bilang, berkisar Pukul 20.15 WIT, Tim Rescue Basarnas Ternate berhasil menemukan korban pada koordinat _+ 4.51 NM arah timur laut dari LKP dalam keadaan selamat. Selanjutnya dievakuasi menuju Pel. A. Yani Ternate.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI