Pengiriman Hewan Ternak ke Bangkalan Melalui Jalur Tikus Berhasil Digagalkan - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Madura

 

Pengiriman Hewan Ternak ke Bangkalan Melalui Jalur Tikus Berhasil Digagalkan

  Jumat, 13 Mei 2022

Ternak, jalur tikus, bangkalan
Mobil pengankut ternak yang dihadan polisi

Lenterainspiratif.id | Bangkalan – Puluhan hewan ternak ke Bangkalan yang masuk melalui jalan tikus arah menuju Kecamatan Kwanyar berhasil digagalkan polisi.

Diketahui, untuk mencegah penyebaran wabah PMK ke Kabupaten Bangkalan, Madura pemerintah setempat memberlakukan pembatasan ternak masuk ke wilayah tersebut.

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino mengatakan, bahwa ada dua kendaraan bermuatan hewan ternak sapi dan kambing yang berasal dari Surabaya dan Blora yang akan masuk ke Kabupaten Bangkalan, namun berhasil dicegah polisi.

Awalnya petugas mendapat informasi bahwa terdapat kendaraan pikap yang memuat kambing melintas jembatan Suramadu. Berselang satu jam, truk membawa sapi juga masuk ke Bangkalan.

“Ya, untuk mencegah penyebaran wabah PMK, tadi malam sekitar pukul 20.00 kami berhasil mencegah masuknya puluhan hewan ternak yang rencananya akan melalui jalan tikus di Kwanyar,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (13/5/2022).

BACA JUGA :   Sapi Terpapar Penyakit Mulut dan Kuku di Mojokerto Meningkat Drastis

Diketahui, dua kendaraan tersebut yakni satu buah mobil pikap bernopol W 8965 YB dari Blora membawa 20 ekor kambing dikendarai Khairul Ramadhan warga Pamekasan dan satu truk dengan nopol M 9356 G asal Surabaya membawa 4 ekor sapi dikemudikan Moh Salih warga Kwanyar,Bangkalan.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI