Horor, Aset Rumah Angker MKP Dibeli dari Mantan Kapolres Situbondo - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur

 

Horor, Aset Rumah Angker MKP Dibeli dari Mantan Kapolres Situbondo

  Jumat, 13 Mei 2022

Rumah angker, MKP,
Aset rumah angker MKP di Situbondo

Lenterainspiratif.id | MOJOKERTO – Mustofa Kamal Pasa (MKP) ternyata mempunyai aset rumah di Situbondo. Namun, rumah tua yang dibeli dari mantan Kapolres Situbondo ini rupanya berhantu alias angker.

Fakta tersebut terungkap dalam sidang lanjutan perkara Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Gratifikasi MKP pada, Kamis (12/5/2022). Sidang kali ini, dimulai sekitar pukul 18.40 WIB di Ruang Candra, PN Tipikor Surabaya.

Kepala Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Zainal Arifin membenarkan jika MKP memiliki rumah di desanya. Dia mengetahui hal ini dari penjaga rumah MKP bernama Sukardi (alm).
“Jadi saat patroli saya diberitahu pak Sukardi kalau dirinya menjaga rumah milik MKP,” ucapnya.

Selain itu Zainal Arifin juga pernah diajak penyidik KPK untuk masuk ke wilayah rumah tersebut. “Saya melihat dua jetski di belakang rumah,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Mojokerto, Dewan Minta Percepatan Terbentuknya Heard Imunnity

Notaris PPAT Kabupaten Situbondo Sujono mengakui jika dirinya pernah membuat akta jual beli tanah milik MKP di Desa Pasir Putih, Situbondo pada 19 Maret 2013.

Sebanyak 3 bidang tanah milik mantan Kapolres Situbondo, Jeki Mahidin ini dibeli oleh Ahmad Setiawan dari Mojokerto dengan harga keseluruhan mencapai Rp 450 juta.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI