Nekat Bobol Rumah Milik Polisi, Maling di Bondowoso di Dor Petugas - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Nekat Bobol Rumah Milik Polisi, Maling di Bondowoso di Dor Petugas

  Kamis, 12 Mei 2022

Pencurian
Pelaku pencurian saat diamankan

Lenterainspiratif.id | Bondowoso – Rumah anggota polisi yang berada di Desa Selolembu, Curahdami, Bondowoso dibobol pelaku curat (pencurian dengan pemberatan).

Pelaku yang diketahui berinisial MA (32) tersebut sudah tahu bahwa rumah yang jadi sasaran adalah milik polisi. Sebab, mertua dari polisi tersebut adalah tetangga pelaku.

“Jadi korban kan sering berkunjung ke rumah mertuanya. Nah, pelaku tahu kalau korban itu polisi. Pelaku kenal dengan korban,” ucap salah satu anggota kepolisian, Kamis (12/5/2022).

Saat situasi rumah sedang sepi lantaran ditinggal pemilik rumah bersilaturahmi ke kerabatnya pelaku pun lantas melancarkan aksinya.

Dari dalam rumah tersebut pelaku berhasil membawa kabur 1 unit komputer, sejumlah uang, dan beberapa barang lainnya.

Setelah menerima laporan korban, polisi bergerak untuk olah TKP. Polisi lalu curiga ke pelaku.

“Selain sudah kenal dengan mertua korban, pelaku sebenarnya juga sudah jadi TO (Target Operasi) penangkapan. Dia jaringan curat,” tambahnya.

BACA JUGA :   Tiga Pelaku Ilegal Logging di KPH Bondowoso Diringkus, 8 Balok Sonokeling Disita Petugas

Akhirnya, polisi menyergap pelaku di rumahnya. Tapi, saat hendak ditangkap, MA berani menyerang polisi. Dia berusaha mengambil pisau yang ada di dekatnya.

“Awalnya kami berikan tembakan peringatan. Karena makin beringas dan membayakan, terpaksa kami tembak kakinya. Kami lakukan tindakan tegas dan terukur karena pelaku melawan saat hendak ditangkap,” terang Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Agus Purnomo, saat dikonfirmasi, Kamis (12/5/2022). (Dad)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI