Diterpa Isu Miring, Pengacara KPRI Budi Artha Angkat Bicara - Lentera Inspiratif

HOME // Hukum

 

Diterpa Isu Miring, Pengacara KPRI Budi Artha Angkat Bicara

  Kamis, 12 Mei 2022

KPRI Budi Artha, Mojokerto
Pengacara KPRI Budi Artha, Alex Askohar

Lenterainspiratif.id | MOJOKERTO – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Budi Artha diterpa isu miring menilap uang simpanan anggotanya. Dugaan tersebut mencuat saat para pensiunan guru anggota koperasi mengaku tidak bisa mencairkan Sisa Hasil Usaha (SHU) miliknya. Hal ini membuat pengacara koperasi angkat bicara.

Bantahan tersebut disampaikan oleh Kuasa Hukum KPRI Budi Artha, Alex Askohar. Dirinya mengatakan jika uang di KPRI Budi Artha ini dibuat simpan pinjam antar anggota.

“Jadi tidak digelapkan, melainkan uang di koperasi ini diputar. Ada yang nyimpan ada yang pinjam,” ucap Alex saat ditemui wartawan, Kamis (12/5/2022).

Meski begitu, Alex mengakui jika ada dana koperasi yang nyangkut sebesar Rp 4,5 miliar. Hal ini disebabkan banyaknya anggota KPRI Budi Artha yang tidak mengembalikan uang pinjaman.

“Sekitar 70 anggota yang tidak bayar dan nominalnya banyak yang diatas Rp 100 juta,” ungkap Alex.

BACA JUGA :   Selain Pasang Tarif, Suami di Pasuruan Yang Jual Istrinya Juga Merekam Adegan

Alex berencana untuk mensomasi para anggota yang belum membayar uang pinjaman ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya pengembalian uang koperasi.

“Tapi sebelum somasi kami akan audiensi dengan dinas terkait terlebih dahulu,” paparnya.

Adapun bagi anggota yang mengalami kesulitan mengambil uang simpanannya, Alex bersedia memfasilitasi para pensiunan guru ini untuk mencairkan uang SHU.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI