Empat Remaja Pelaku Curanmor di Kediri Diringkus Polisi - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Empat Remaja Pelaku Curanmor di Kediri Diringkus Polisi

  Rabu, 11 Mei 2022

Curanmor
Kasatreskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra

Lenterainspiratif.id | Kedri – Empat pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di tengah sawah di Desa Kapi, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri Selasa (10/5/2022) kemarin akhirnya berhasil diringkus polisi.

Keempat pelaku yang rata-rata masih remaja tersebut yakni DPA (15), FAP (16), dan RH (13), ketiganya warga Kecamatan Purwoasri. Dan NR (15) warga Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri.

Diketahui, korban dalam kasus pencurian ini adalah Pujianto (63) warga Desa Tengger Lor, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri. Saat itu korban yang pergi ke sawah memarkir motor Suzuki Shogun Nopol AG 5182 D miliknya di pinggir jalan umum lengkap dengan kuncinya.

“Usai memarkir kendaraanya, korban selanjutnya masuk ke dalam area persawahan dengan jarak 50 meter dari keberadaan motor tersebut untuk memupuk jagung. Selang waktu 1 jam, korban kembali dan melihat sepeda motor sudah tidak ada,” jelas Kasatreskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra, Rabu (11/5/2022).

BACA JUGA :   Istri Yang Wik-wik Dengan PIL Saat Suaminya Tidur, Mengaku Masih Sayang Suaminya

Setelah mengetahui kendaraan sepeda motornya hilang, korban kemudian melaporkan kepada pihak Kepolisian.

“Kami langsung melakukan penyelidikan. Dan akhirnya pihaknya menemukan titik terang karena pelaku sempat memposting dan menjual sepeda motor yang ciri-cirinya sama seperti motor korban di media sosial facebook,” tambah AKP Rizkika.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan polisi akhirnya berhasil meringkus para pelaku di rumahnya masing-masing.

“Keempat pelaku selanjutnya kami bawa ke Kapolres Kediri. Para pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” pungkas AKP Rizkika Atmadha Putra. (Tin)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI