Atap Bangunan SD di Blitar Ambruk Karena Lapuk Dimakan Usia - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Atap Bangunan SD di Blitar Ambruk Karena Lapuk Dimakan Usia

  Rabu, 11 Mei 2022

Gedung SD ambruk
Gedung SD di Blitar Ambruk

Lenterainspiratif.id | Blitar – Gegara diguyur hujan deras, sebuah atap salah satu bangunan di SDN Tegalsari 4 Wlingi, Kabupaten Blitar ambruk pada Selasa malam (10/5/2022).

Kapolsek Wlingi AKP Tamrin Anwar mengatakan, beruntung ambruk nya atap di gedung sekolah tersebut tidak sampai menelan korban jiwa.

“Saat ini kami sedang di lokasi, memantau atap sekolah yang roboh,” jelas Kapolsek Wlingi AKP Tamrin, Rabu pagi (11/5/2022).

Tamrin menjelaskan, selain karena diguyur hujan deras. Atap bangunan gedung sekolah tersebut diketahui sudah lapuk dimakan usia.

“Sesuai keterangan pihak sekolah, bangunan di sini memang sudah lama. Jadi tidak hanya satu gedung saja yang dimungkinkan bisa roboh seperti ini,” imbuhnya.

Akibatnya kini siswa kelas 1 dan 2 yang semula menempati gedung tersebut kini harus pindah ke gedung di sebelahnya secara bergantian.

“Jumlah siswanya tidak terlalu banyak, jadi bisa bergantian untuk belajar. Insyaallah tetap aman digunakan,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Guru Ngaji Dibacok Hingga Tewas Di Lumajang

Diketahui, kerugian atas robohnya atap SDN Tegalasri 4 diperkirakan mencapai Rp 10 juta. Rencananya, perbaikan atap sekolah akan dilakukan setelah adanya koordinasi bersama dengan Dispendik Kabupaten Blitar. (Suf)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI