Empat Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Tol Waru Surabaya, Berikut Kronologinya - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

Empat Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Tol Waru Surabaya, Berikut Kronologinya

  Selasa, 10 Mei 2022

Kecelakaan beruntun
Mobil yang terlibat kecelakaan

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Empat kendaraan terlibat kecelakaan di Tol Waru Km 15+600/B ruas Tol Waru arah Gunungsari. Empat kendaraan tersebut adalah truk Colt Diesel kuning L-8290-LB, pikap L300 hitam W-8573-NZ, Mitsubishi Pajero putih N-1567-BK, dan Daihatsu Xenia hitam N-1328-IB.

Kanit PJR II Ditlantas Polda Jatim AKP Ega Prayugi mengatakan, insiden kecelakaan beruntun tersebut terjadi pada Selasa (10/05/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

AKP Ega menyebut, jika keempat kendaraan tersebut awalnya sama-sama melaju dari selatan ke utara di lajur kanan.

Sesampainya di TKP kendaraan Xenia, Pajero, dan pikap tina-tiba mengurangi kecepatan di jalur menanjak dan padat kendaraan tersebut.

“Tiba-tiba dari belakang truk Colt Diesel L-8290-LB itu menabrak bagian belakang kendaraan pikap hingga terdorong ke depan menyebabkan kecelakaan beruntun. Truk itu melarikan diri,” ujar Ega.

Berdasarkan analisis dari kejadian laka beruntun itu kecelakaan diduga antaran kelalaian pengendara yang tidak menjaga jarak aman. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut.

BACA JUGA :   Apes, Sikat Motor Mogok, Aksi Pencurian Di Surabaya Digagalkan Warga

“Berdasarkan analisis kejadian, kecelakaan itu terjadi karena pengemudi truk tidak menjaga jarak aman kendaraan dan kurang konsentrasi saat mengemudi,” kata Ega.

Berdasarkan laporan pengendara kepada detikJatim, kecelakaan itu dan juga proses evakuasi empat kendaraan yang terlibat sempat menyebabkan lalu lintas kendaraan di tol padat.

Kepadatan di Tol Waru-Perak itu terpantau hingga pukul 11.21 WIB. Itu sebagaimana dilaporkan oleh Budi, salah seorang warga.






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI