Korsleting Listrik Diduga Jadi Biang Kebakaran di Pasar Ngadiluwih Kediri

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Korsleting Listrik Diduga Jadi Biang Kebakaran di Pasar Ngadiluwih Kediri

  Senin, 9 Mei 2022

Pasar Ngadiluwih, Kediri, Terbakar, Kebakaran, Kediri
Pasar Ngadiluwih Kediri usai terbakar

Lenterainspiratif.id | Kediri – Puluhan lapak pedagang di Pasar Ngadiluwih, Kediri Minggu (8/5/2022) petang ludes dilahap api, diduga penyebab kebakaran adalah gara-gara korsleting listrik.

Kepala Desa Purwokerto Agus Nur Ariful Anam mengatakan, jika mulanya api muncul salah satu lapak di pasar Ngadiluwih bagian Timur.

Menurut Agus, dalam hitungan detik api cepat merembet sehingga sejumlah lapak lainnya juga ikut ludes terbakar.

“Saya kebetulan ada di lokasi pasar. Saya dapat laporan dari warga. Saya langsung berlari ke bagian timur pasar, ternyata api sudah besar di salah satu lapak. Karena memang sebagian besar lapak toko kelontong dan mudah terbakar, angin juga kencang, sehingga api cepat menyambar sejumlah lapak pasar bagian timur, diperkirakan penyebabnya adalah karena korsleting listrik,” kata Agus.

Berdasar pantauan di lokasi, total ada 7 lorong lapak pedagang yang ludes terbakar. Selain itu, petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api karena banyaknya dagangan yang mudah terbakar.

BACA JUGA :   Terungkap ! Carok di Pasuruan Dipicu Hal Sepele

“Sebagian besar isi toko kelontong. Ada minyak, ada plastik, dan angin berembus kencang tadi. Kalau jumlah lapak yang terbakar belum bisa diketahui, tapi 7 lorong yang terbakar habis,” imbuh Agus.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI