7 Lorong di Pasar Ngadiluwih Kediri Terbakar - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

7 Lorong di Pasar Ngadiluwih Kediri Terbakar

  Senin, 9 Mei 2022

Pasar Ngadiluwih, Kediri,  Kebakaran, Terbakar
Kebakaran di Pasar Ngadiluwih, Kediri

Lenterainspiratif.id | Kediri – Pasar Ngadiluwih, Kediri terbakar Minggu (8/5/2022) petang. Banyaknya barang dagangan yang mudah terbakar membuat puluhan lapak dengan cepat dilahap si jago merah.

Kepala Desa Purwokerto Agus Nur Ariful Anam mengatakan, jika mulanya api muncul salah satu lapak di pasar Ngadiluwih bagian Timur.

Menurut Agus, dalam hitungan detik api cepat merembet sehingga sejumlah lapak lainnya juga ikut ludes terbakar.

“Saya kebetulan ada di lokasi pasar. Saya dapat laporan dari warga. Saya langsung berlari ke bagian timur pasar, ternyata api sudah besar di salah satu lapak. Karena memang sebagian besar lapak toko kelontong dan mudah terbakar, angin juga kencang, sehingga api cepat menyambar sejumlah lapak pasar bagian timur,” kata Agus.

Berdasar pantauan di lokasi, total ada 7 lorong lapak pedagang yang ludes terbakar. Selain itu, petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api karena banyaknya dagangan yang mudah terbakar.

BACA JUGA :   Terungkap, Kecelakaan Maut di Lampu Merah PB Sudirman Disebabkan Karena Sopir Truk Mengantuk

“Sebagian besar isi toko kelontong. Ada minyak, ada plastik, dan angin berembus kencang tadi. Kalau jumlah lapak yang terbakar belum bisa diketahui, tapi 7 lorong yang terbakar habis,” imbuh Agus.

Api baru bisa dijinakkan setelah 9 mobil pemadam kebakaran dari Pemkot dan Pemkab Kediri juga dari PT Gudang Garam diterjunkan ke lokasi.

Adapun untuk penyebab kebakaran sampai sekarang petugas kepolisian Polsek Ngadiluwih, Tim Identifikasi Polres Kediri, masih di lokasi dan mencari penyebab kebakaran. (Fi)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI