Usai Gelar Pertemuan Tertutup dengan Gus Kikin, Prabowo Ziarah ke Makam Gus Dur - Lentera Inspiratif

HOME // Politik

 

Usai Gelar Pertemuan Tertutup dengan Gus Kikin, Prabowo Ziarah ke Makam Gus Dur

  Rabu, 4 Mei 2022

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto bersama Gus Kikin Pengasuh Ponpes Tebuireng

Lenterainspiratif.id | Jombang – Usai menggelar pertemuan tertutup bersama Pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin di Ndalem Kasepuhan selama kurang lebih dua jam, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto selanjutnya berziarah ke makam keluarga Presiden RI Keempat, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Dalam kunjungannya ke Ponpes Tebuireng yang berada di Desa Cukir, Diwek, Jombang pada Rabu (4/5/2022) tersebut Prabowo ditemani para pengurus partai.

Diantaranya, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPW Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad, serta Ketua DPC Partai Gerindra Jombang Octadella Bilytha Permatasari.

Dipimpin Gus Kikin, Menteri Pertahanan ini terlihat khusyuk berdoa di samping makam Tokoh Pendiri NU dan Ponpes Tebuireng, KH Hasyim Asy’ari.

Prabowo mengakhiri ziarah dengan menaburkan bunga ke makam KH Hasyim Asy’ari, Menteri Agama RI Pertama sekaligus ayah Gus Dur, KH Wahid Hasyim, ke makam Gus Dur, serta ke makam KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah, adik kandung Gus Dur yang juga Pengasuh Ponpes Tebuireng sebelum Gus Kikin.

BACA JUGA :   Kasus Janda Tewas di Jombang Berbuntut Panjang

“Saya sudah sering ke sini dan merasa dekat dengan keluarga Tebuireng. Lagi libur ini saya keliling berlebaran kepada kawan-kawan lama,” kata Prabowo kepada wartawan menjawab tujuan kunjungannya ke Ponpes Tebuireng, Rabu (4/5/2022).

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI