BPMN Bersama Pemuda Desa Ngokomalako Gelar Pawai Takbiran Serta Pembakaran 1.000 Obor - Lentera Inspiratif

HOME // Budaya // Maluku Utara

 

BPMN Bersama Pemuda Desa Ngokomalako Gelar Pawai Takbiran Serta Pembakaran 1.000 Obor

  Minggu, 1 Mei 2022

Pawai Takbir keliling, 1000 obor, Halmahera, Maluku Utara
Pawai takbir keliling

Lenterainspiratif.id | Halsel – Barisan Pelajar Mahasiswa Ngokomalako (BPMN) bersama dengan Pemuda Desa Ngokomalako, Kecamatan Kayoa Utara, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), menggelar pawai takbiran sekaligus pembakaran 1000 (seribu) obor, Senin (2/5/2022) malam.

Diketahui, pawai takbiran dimulai pada pukul 21.00 WIT, dengan titik kumpul di depan masjid Al-Muttaqin Ngokomalako hingga berakhir di depan jembatan sekaligus di ikuti pembakaran seribu obor-obor.

Ketua panitia, Ririn Muhammad saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa persoalan takbiran keliling ini memang sudah rutin dilakukan oleh BPMN serta pemuda Desa Ngokomalako.

Tetapi menurut Ririn, yang berbeda kali ini adalah pembakaran seribu obor yang tersentral di pelabuhan laut desa Ngokomalako, Kecamatan Kayoa Utara.

“Alhamdulillah takbiran keliling malam ini memang sangat meriah dan masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) pun merespon baik kegiatan kami ini,” ucapnya.

BACA JUGA :   Sediakan Ambulans Laut, HARITA Nickel dan Pemda Halsel Lakukan Tandatangani MoU

Ketua Umum BPMN, Dahri Muhlis, mengatakan soal pawai takbiran keliling ini menjadi salah satu kemenangan ummat Islam yang telah melalui ibadah puasa selama hampir sebulan ini.

Sementara itu, untuk pembakaran seribu obor ini sudah menjadi program di internal BPMN, dan juga menjadi salah capai untuk keinginan alumni BPMN selama ini.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI