Demi SDM Penerus Bangsa Berkualitas, Wali Kota Mojokerto Melaunching 'Ning Ita di Sekolah' - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Teknologi

 

Demi SDM Penerus Bangsa Berkualitas, Wali Kota Mojokerto Melaunching ‘Ning Ita di Sekolah’

  Jumat, 15 April 2022

Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari

Lenterainspiratif.id | Kota Mojokerto – Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) terutama para generasi penerus bangsa, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melaunching “Ning Ita di Sekolah” (Peningkatan Iman dan Taqwa di Sekolah), di SMPN 9 Kota Mojokerto, Jumat (15/4/2022).

Pihaknya menyadari bahwa kualitas SDM tidak hanya dilihat dari kecerdasan intelektual, melainkan juga spiritual dan emosional. “Penanaman pendidikan keagamaan ini bisa menjadi pondasi dasar yang kuat untuk membentengi anak kita dari dampak negatif era digitalisasi dan keterbukaan informasi,” ujar Wali Kota.

Ning Ita bersama Kadikbud dan Kadiskominfo serta pihak sekolah SMP Negeri 9 dalam agenda launching program “Ning Ita di sekoah”

Sebagaimana belakangan ini, semakin marak dijumpai dampak negatif dari perkembangan zaman yang terjadi. Berbagai budaya luar yang tidak sesuai dengan nilai agama dan Pancasila bebas keluar-masuk, menimbulkan kekhawatiran terutama bagi pemerintah, orang tua, dan pengajar.

BACA JUGA :   Lima Senjata Tajam Hingga Kabel Listrik Modifikasi Diamankan Dari Lapas Mojokerto

Sementara mengenai detail program, para siswa-siswi dari tingkat PAUD hingga SMA se-Kota Mojokerto mendapatkan tambahan pembelajaran keagamaan baik siswa muslim maupun non-muslim sebanyak dua kali setiap pekan, sebelum jam pelajaran utama dimulai.

“Setiap Selasa dan Kamis ada literasi rohani. Ada pelajaran agama dan penguatan dalam membaca Al Quran”, terang sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut.

Selain launcing program, Ning Ita juga menyerahkan bantuan alat permainan edukatif senilai 22.995.000 bagi sejumlah TK di Kota Mojokerto serta meresmikan musala Al Ikhlas, yang akan menjadi penunjang pendidikan keagamaan siswa muslim SMPN 9.

Pada penghujung acara, Ning Ita mengajak segenap pihak untuk bergerak bersama dalam upaya ini. “Adanya program ini sebagai bagian dari ikhtiar mempersiapkan generasi penerus bangsa. Akan butuh waktu lama dan upaya yang berkelanjutan dan simultan. Untuk itu saya harap kita semua memiliki visi dan persepsi yang sama. Agar kedepan cita-cita yang diharapkan dapat benar-benar terwujud,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Dewan Desak Pemkab Mojokerto Jaga Lahan Pertanian Untuk Ketahanan Pangan

Pada agenda tersebut Wali Kota juga turut didampingi oleh Kepala Dinas P dan K, Kepala Dinas Kominfo, Serra Ketua Gerakan Pramuka Kota Mojokerto. (Roe/adv)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI