5 Makanan Tinggi Protein Untuk Sahur Agar Kenyang Lebih Lama - Lentera Inspiratif

HOME // Tips

 

5 Makanan Tinggi Protein Untuk Sahur Agar Kenyang Lebih Lama

  Jumat, 15 April 2022

Gambar Ilustrasi

Lenterainspiratif.id | Tips Sehat – Kita kadang dibuat bingung memilih menu sahur yang tepat agar dapat kenyang lebih lama saat menjalani puasa. Makanan yang kaya akan protein sangat cocok dipilih. Protein merupakan nutrisi penting yang dapat membuat perut kenyang dalam waktu yang lama. Makanan kaya protein ini cocok jadi menu sahur.

Selain protein, penting juga untuk mengasup nutrisi serat dan vitamin dari sayur hingga buah-buahan. Berikut 5 makanan yang kaya protein dan cocok jadi menu sahur, sebagaimana dikutip dari VOI (31/03) :

1. Telur
Telur juga kaya protein sehingga bisa membuat kamu kenyang dalam waktu yang lama. Pada kuning telur mengandung antioksidan yang disebut lutein dan zeaxanthin yang baik untuk kesehatan mata.

Selain itu, telur juga merupakan sumber protein termasuk 9 jenis asam amino esensial. Tak hanya bisa bantu mengenyangkan, telur juga merupakan menu yang mudah dan dapat diolah menjadi beragam masakan enak.

BACA JUGA :   5 Minuman Yang Dapat Mengatasi Kantuk Selain Kopi

2. Ikan
Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang akan meningkatkan rasa kenyang, terutama pada orang yang kelebihan berat badan. Hal tersebut telah dibuktikan oleh sebuah studi di tahun 2008.

Menurut peneliti, protein dalam kandungan ikan memiliki efek yang lebih kuat pada rasa kenyang daripada sumber protein lainnya. Kamu bisa memilih ikan salmon atau tuna.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI