Mahasiswa Malang Turun Aksi Lagi, Jalan Rajabali Lumpuh Total - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Mahasiswa Malang Turun Aksi Lagi, Jalan Rajabali Lumpuh Total

  Kamis, 14 April 2022

Demo mahasiswa Malang

Lenterainspiratif.id | Malang – Ratusan elemen mahasiswa di Kota Malang hari ini Kamis (14/04/2022) kembali menggelar aksi unjuk rasa. Aksi demo kali ini memicu kepadatan arus lalu lintas di simpang Rajabali atau Jalan Basuki Rachmat, Kota Malang.

Diketahui, kemacetan parah ini merupakan imbas longmarch demo mahasiswa yang akan menuju Bundaran Tugu.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 12.25 WIB, terlihat personel kepolisian tampak mengatur arus lalu lintas. Ini dilakukan saat massa aksi mulai akan melintas di simpang Rajabali dari Jalan Semeru.

Kemacetan kemudian terjadi saat kendaraan dari arah selatan (Alun-Alun Malang) terpaksa berhenti, begitu juga kendaraan dari arah utara. Kepadatan pun mengular.

Massa mahasiswa yang menggelar longmarch ini merupakan gabungan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan sejumlah elemen mahasiswa lain.

BACA JUGA :   Nekat Bobol Mesin ATM Petugas Pengisian Mesin ATM Diringkus Polisi

Setiba di Bundaran Tugu, para mahasiswa ini kemudian menggelar demonstrasi sambil membentangkan sejumlah poster tuntutan mereka.

Akibat demo mahasiswa ini, polisi melakukan rekayasa lalu lintas di bundaran Tugu Kota Malang sejak pagi tadi. Penutupan jalan juga dilakukan di depan DPRD Kota Malang. (Fi)






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI