Ingin Terhindar Chat Whatsapp Seseorang Tanpa Harus Blokir? Begini Caranya! - Lentera Inspiratif

HOME // Teknologi

 

Ingin Terhindar Chat Whatsapp Seseorang Tanpa Harus Blokir? Begini Caranya!

  Kamis, 14 April 2022

Iustrasi

Lenterainspiratif.id | Teknologi – Hubungan sosial memang tak selalu mulus, adakalanya kita terlibat perselisihan dengan rekan ataupun kekasih yang berujung pada putusnya silaturahmi. Kadang kita bahkan memilih memblokir nomor telepon orang tersebut agar tidak dapat mengirim pesan kepada kita.

Namun tahukah anda bahwa WhatsApp menyediakan fitur menyembunyikan chat tanpa harus memblokir kontak atau nomor teleponnya.

Fitur tersebut yakni, fitur arsip. Dalam fitur arsip, pengguna bisa membuat chat kontak dalam keadaan diarsipkan dan mute. Fitur ini bersifat opsional jadi dapat diatur sesuai dengan keinginan.

Fitur ini sendiri telah melakukan uji coba pada April 2019 lalu. Dengan cara ini, pengguna bisa membuat chat kontak untuk tetap dalam keadaan diarsipkan dan mute.

“Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali,” tulis WhatsApp dalam akun Twitternya.

BACA JUGA :   Viral, Video Pasangan Remaja Mesum Diduga Terjadi di Madiun

Secara default, fitur arsip akan memisahkan chat. Saat kontak yang anda arsipkan mengirim pesan, anda tidak akan menerima notifikasi apapun. Namun kendati demikian, semua chat tetap tersimpan secara permanen.

Dalam blog resminya, WhatsApp menjelaskan fitur itu bertujuan untuk pengguna punya lebih banyak kontrol atas kotak masuk. Selain itu pesan tetap ada di atas chat terpenting pengguna.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI